top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Penangkapan Pelaku Penganiayaan Di Jeneponto Hingga Korban Meninggal Dunia

Jeneponto-

Personil gabungan Tim Pegasus Resmob Polres Jeneponto dan Personil Resmob Polda Sulsel yang di pimpin oleh Panit 1 Iptu Sunardi di dampingi oleh Kanit Resmob Polres Jeneponto Aiptu Abd Rasyad, berhasil menangkap Para Terduga pelaku penganiayaan terhadap korban Rstm/ubs.


Adapun dari hasil pengembangan kasus ada 3 terduga pelaku penganiaayaan yang telah diamankan oleh Tim Pegasus dan personil Resmob Polda Sulsel, ketiga terduga pelaku yakni hmz, nfa, dan rw.


Berdasarkan keterangan dari pelapor yakni keluarga korban, meninggalnya korban karna mengalami luka bacok pada siku kanan korban, yang mengakibatkan luka terbuka dan nyaris putus, korban pun dilarikan ke RSUD Lanto Dg Pasewang untuk mendapatkan perawatan medis namun nyawa korban tidak tertolong lagi dan meninggal dunia. Atas kejadian tersebut pelapor keberatan dan melaporkan kejadian ini ke Polres Jeneponto untuk pengusutan lebih lanjut.


Setelah mengantongi beberapa informasi yang dianggap cukup tim Opsnal gabungan yang dipimpin Dantim Opsnal Resmob Polda Sulsel langsung menuju lokasi yang diduga lokasi persembunyian ketiga pelaku ini. Salah satu yang diduga pelaku ini mencoba melawan petugas dengan sebilah parang dan melukai salah satu personel Resmob Polda Sulsel, sehingga mengalami luka bacokan pada kepala dan langsung dievakuasi oleh rekan lainnya untuk mendapatkan perawatan medis di RSUD Lanto Dg Pasewang.


Pelaku yang mencoba melawan petugas berhasil dilumpuhkan karna sebelumnya tidak mengindahkan tembakan peringatan dan akhirnya salah satu dari petugas personel kepolisian melakukan tembakan yang terukur untuk melumpuhkan terduga pelaku penganiayaan ini.


Salah satu pelaku juga berhasil diamankan di rumah kostnya yang beralamat di jalan Muh Tahir kota Makassar, dan pada saat proses penangkapan ini terduga pelaku penganiayaan ini juga mencoba melakukan perlawanan dengan menggunakan anak panah atau busur sehingga petugas juga melakukan tembakan yang terukur kepada salah satu terduga pelaku ini karna membahayan keselamatan para personel.


Dua pelaku diamankan di polres jeneponto dan satu pelaku diamankan di posko Resmob Polda Sulsel.


Dari hasil introgasi petugas kepolisian Ketiga pelaku ini mengakui jika mereka berada di TKP pada saat melakukan penyerangan ke Lingk. Sulurang Kel. Tonrokassi , kec. Tamalatea Kab.Jeneponto.



Red MGI/ Ismail Lilik.

218 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page