top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Wujud Kepedulian TNI, Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Program Posbindu Puskesmas


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM KAPUAS HULU - Personel Pos Seriang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani membantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Badau menyelenggarakan Program Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) bagi masyarakat lanjut usia bertempat di Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (28/02/2023).


Dansatgas menyampaikan personel dari Pos Seriang mendukung kegiatan Posbindu di Desa Seriang dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada lansia yag rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali.


“3 peronel dari Pos Seriang ikut dalam mendukung program Posbindu bagi lansia yang dilaksanakn oleh Puskesmas Badau, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi menyakit tidak menular secara dini dan mengedukasi kepada masyarakat seputar kesehatan.” Ujar Dansatgas.


“Melalui kegiatan tersebut dapat mewujudkan sinergitas antara personel Satgas Pamtas dengan dinas kesehatan di wilayah perbatasan dalam membantu menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan cara mendeteksi dini resiko penyakit kepada masyarakat secara berkala,” Tambahnya.


Kegiatan Posbindu tersebut meliputi, pemeriksaan Tes Tanda Vital seperti tensi, kemudian melaksanakan pemeriksaan gula darah, diabetes dan kolesterol. Selain itu msyarakat juga diberikan edukasi oleh tim kesehatan mengenai kesehatan tubuh dan penyakit tidak menular.


Sementara itu, Bidan Puskesmas Badau Ibu Anas berterima kasih atas bantuan personel dari Pos Seriang yang membantu dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.


“Terima kasih atas bantuan personel dari bapak TNI Pos Seriang, dengan adanya bantuan tersebut kami merasa sangat terbantu, kegiatan yang kami laksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana, masyarakat mengikuti kegiatan dengan tertib, hingga selesai berjalan dengan lancar.” Ucapnya.



Mgi/Ridwan U.

14 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page