top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Satbrimob Polda Kalbar Dalam Rangka HUT Provinsi Kalbar ke-66 Laksanakan Bakti Kesehatan.



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM KALIMANTAN BARAT - Pontianak, Satbrimob Polda Kalbar meriahkan acara donor darah yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka HUT Provinsi Kalimantan Barat ke-66, Minggu (26/02/23).



Dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Barat ke-66, pemerintah Prov. kalbar menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Taman Sepeda Untan, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.



Dikegiatan donor darah ini Satbrimob Polda Kalbar kembali ikut berpartisipasi dengan melibatkan 20 orang personelnya.

Sebelum para personel Satbrimob Polda Kalbar bergeser menuju ke lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah terlebih dahulu mereka dicek satu persatu kesehatan mereka oleh Kesjas Satbrimob Polda Kalbar. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan tubuh personel ketika mereka ingin mendonorkan darah mereka.



Keikut sertaan Satbrimob Polda Kalbar dikegiatan donor darah pada hari ini selain untuk memeriahkan HUT Provinsi Kalimantan Barat ke-66 juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Kalbar yang sedang memerlukan darah.




Selain bisa membantu masyarakat yang sedang memerlukan darah manfaat lain yang bisa kita dapatkan ketika mendonorkan darah kita seperti bisa meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh kita, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius.





Mgi/Akmal

10 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page