• Redaksi Media Gempa

Memeriahkan HUT ke - 77 RI.Pengurus Mesjid Nurul Taqwa Bontocaradde Ikut Lomba Gerak Jalan


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM,Gowa - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, Tripika Kecamatan Bontinompo menggelar lomba gerak jalan antara sekolah.Pkk.organisasi organisasi,,selasa, 16 Agustus 2022.


Pada momen ini kaperwil yang bertugas di wilayah Sulawesi Selatan yang tergabung bersama pengurus mesjid Nurul taqwa bontocaradde ikut mengambil bagian.


Dengan balutan kostum merah putih pengurus mesjid Nurul taqwa ini ikut meramaikan semarak menyongsong ulang tahun kemerdekaan ke-77 negara Republik Indonesia.



Teriakan memberi semangat oleh penonton sepanjang perjalanan membuat barisan yang dipimpin Haris Naba ini semakin apik berbaris.


Saparuddin Rapi kapwewil media Indoglobe newsega yang tergabung dalam barisan ini mengaku persiapan dari kelompok ini terhitung minim, tetapi semangat untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini sangat besar.



"Saya merasa senang bisa berpartisipasi dalam lomba gerak jalan bersama teman-teman remaja mesjid Nurul taqwa Bontocaradde yang juga si ketua Askar daeng Gading yang di dampingi Suaib daeng pasang yang lain pada momen ini. Rasanya 5 Kilometer itu bukan jarak yang terlalu susah untuk ditempuh," ungkap Saparuddin Rapi


Sementara itu, Suaib daeng pasang kepada media indoglobenews menyampaikan, keterlibatan remaja mesjid Nurul taqwa bontocaradde dalam lomba gerak jalan sebagai upaya untuk memupuk persatuan dan kesatuan dengan berbagai elemen masyarakat kecamatan bontonompo.




"Tujuan keterlibatan kita dalam pelaksanaan lomba gerak jalan ini, di antaranya menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama dengan pihak tripika dan masyarakat,"ungkapnya.



Lomba gerak jalan ini dilaksanakan dengan jarak tempuh 5 Kilometer dan dibuka dengan resmi oleh camat Bontonompo.kapolsek Bontonompo.koramil dan star di lapangan bontolankasa dan finis di depan kantor camat Bontonompo 200 lebih kelompok peserta lomba gerak jalan yang ikut berpartisipasi.



Courtesy : Saparuddin Rapi

29 tampilan0 komentar