• Redaksi Media Gempa

SSI Helat Auto Slalom 2022 di Bantimurung, Ada Kelas U-23


Makassar, IDN TimesMMMasMMaaMMEDIAMEDIAGEMPAINDONESIA.com, Makassar - otomotif pemegang lisensi event berskala nasional, Sonicspeed Indonesia (SSI) menggelar kejuaraan 'Auto Slalom 2022'. Kejuaraan itu area parkir kawasan wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Sabtu dan Minggu, 4-5 Juni 2022.


SSI merupakan organisasi yang mewadahi pecinta otomotif roda empat, dan salah satu anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan. Kejuaraan Slalom jadi salah satu rangkaian event wisata akbar Bantimurung Keren.


Ketua Harian SSI Wawan Wirawan mengatakan, hingga Kamis siang (2/6/2022), sudah ada sekitar 60 peserta yang mendaftar. Panitia membuka pendaftaran untuk 14 kelas yang dilombakan.


"Rencana kami batasi peserta 100 starter. Pesertanya ada dari beberapa kota di Sulawesi, ada juga dari Kalimantan Timur, Baubau, dan kendari," kata Wawan lewat siaran persnya, Jumat (3/5/2022).



1. Panitia buka kelM ini. Sebab panitia membuka kelas khusus bagi peserta di bawah usia 23 tahun. Sejauh ini sudah ada 17 peserta, dan beberapa di antaranya pembalap wanita. Kurni mengatakan, kelas U-23 dibuka sebagai upaya regerenasi pembalap slalom di Sulsel. Kelas serupa juga mulai marak dipertandingkan di skala nasional. Diharapkan, di antara peserta nantinya ada yang bersaing untuk mewakili Sulsel.

"Sedang digocek bagaimana nanti slalom dipertandingkan di PON. Melalui kompetisi lokal, kita berharap bisa melahirkan pembalap yang bisa mewakili daerah di nasional," kata Kurni.M

6 tampilan0 komentar