top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Wasit Shen Yinhao, Piala U-23 AFC Indonesia – Uzbekistan yang Paling Dicari Netizen Indonesia

Wasit utama asal China, Shen Yinhao pimpin langsung pertandingan babak semifinal Asia U-23 antara Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23

Shen Yinhao adalah wasit pertandingan Piala U-23 AFC Indonesia – Uzbekistan yang saat ini paling dicari Netizen (warganet) Indonesia, Senin (29/4/2024) malam.


Pasalnya, keputusan wasit internasional, Shen Yinhao ini dinilai kontroversial karena merugikan Timnas Indonesia.


Mulai dari memberikan kartu merah untuk kapten tim Rizky Ridho pada menit ke-84. Ia dianggap melanggar keras pemain depan Uzbekistan.

Dalam tayangan ulang terlihat, Rizky Ridho menendang bola terlebih dahulu. Kakinya mengenai lutut lawan yang menerjang ke arahnya.


Tak hanya itu, Indonesia yang sempat mencetak gol melalui tendangan Muhammad Ferrari ini justru dianulisir Shen Yinhao setelah pengecekan Video Assistant Referee (VAR) ada pemain Garuda Muda yang dianggap offside. Padahal dalam tayangan ulang tidak terlihat ada pemain yang terjebak offside.


Tentu saja, banyak warganet Indonesia ini penasaran dan ingin bersilaturahmi dengan akun Instagram Shen Yinhao ini.


Berdasarkan penelusuran warganet akun Instagram yang diduga miliknya Shen Yinhao adalah @yinhao.shen yang mempunyai 118 ribu pengikut. Namun, akun Instagram Shen Yinhao ini belum bisa dipastikan keasliannya karena diprivasi.


Profil Shen Yinhao

Shen Yinhao merupakan wasit internasional asal China yang lahir di Shanghai pada 6 November 1986 silam.


Dilansir dari Transfermarkt, Shen Yinhao ini mendapatkan lisensi wasit FIF pada tahun 2018 silam.

Shen Yinhao pada tahun 2024 ini dipercaya menjadi wasit untuk pertandingan Nepal vs Yaman dan Palestina vs Bangladesh di Kualifikasi Piala Dunia Asia.


Saat pertandingan Nepal vs Yaman, Shen Yinhao mengeluarkan 3 kartu kuning. Sedangkan, saat pertandingan Palestina vs Banglades, ia mengeluarkan 2 kartu kuning.


Tak hanya menjadi wasit Piala AFC, Shen Yinhao ini juga ditunjuk menjadi wasit unyuk Liga Super China, dan Piala Asia U23 2024.


Dilansir dari transfermarkt, Minggu (28/4/2024), Shen Yinhao ini telah memimpin laga sebanyak tujuh kali di semua kompetisi. Satu di antaranya memimpin laga di Piala Asia U-23 2024 saat Thailand dikalahkan Arab Saudi 0-5 pada babak fase Grup C.


(Ridwan U)

27 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page