top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Pelepasan Dan Perpisahan Anak Didik TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Pa'baeng-baeng




MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Makassar - Dalam rangka penutupan tahun pelajaran 2022/2023, TK Aisyiyah kembali menggelar acara WISUDA dan PERPISAHAN. Acara ini sebagai simbol Pelepasan anak didik yang telah selesai menempuh pendidikan di TK Aisyiyah selama 1 atau 2 tahun yg lalu,


Sejak masa itu banyak hal yang telah dilalui baik suka maupun duka, serta proses pembelajaran secara fisik maupun mental. tidak lupa yang terpenting adalah pembekalan yang mendasar yaitu keimanan dan ketaqwaan, Semoga ilmu yang didapat di TK Aisyiayah berguna bagi diri Anak didik, Agama ,Bangsa dan Negara serta sebagai bekal untuk meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SD.



Bagi guru dan anak didik, acara perpisahan sangatlah penting bukan sekedar ceremonial belaka. Disini kita dapat memupuk kreatifitas guru-guru dalam mengemas acara perpisahan semenarik mungkin, mengasah kepercayaan diri anak didik untuk tampil dimuka umum, memaksimalkan bakat serta minat yang ada pada diri mereka, serta menampilkan apa yang menjadi keunggulan dari sekolah TK Aisyiyah yang telah di ajarkan oleh Pembimbing selama 1 tahun kepada seluruh anak didik. Perpisahan ini juga merupakan moment yang akan selalu dikenang hingga mereka dewasa kelak.




Acara perpisahan dilaksanakan pada (Senin 12-06-2023) di Hotel Grand Town Makassar. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan oleh MC, Pembacaan ayat suci Al-Quran, Tari Indang, Laporan kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal 1 Pa'baeng-baeng,Pengucapan Syair "TELEPON DARI AYAH", Pesan dan kesan anak didik yang akan beralih ke SD,Pengucapan do'a-do'a harian, Tari kipas, Pengucapan surah-surah pendek, Penyerahan Ijasah secara Simbolis, Tari tongkat, Sambutan-sambutan, Hafalan hadist-hadist, Tari Nirmala, Persembahan dari orang tua anak didik, Menyanyi bersama 4 lagu dan penyerahan kenang-kenangan.



Ditemui oleh Jurnalis Mediagempaindonesia.com salah seorang orang tua anak didik (Muh. Nur Akbar) di sela-sela acara,Nurindayanti mengatakan, Terima kasih untuk semua Guru pembimbing sudah mendidik anak saya selama (waktu sekolah). Tidak ada ungkapan lain yang dapat saya ucapkan untuk para ibu guru selain semoga selalu diberikan kesehatan dan kecukupan rezeki oleh Allah SWT, Aamiin, Ungapnya.




Mgi / Akmal

52 tampilan0 komentar
bottom of page