top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Yonif Raider 300/Bjw menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, CIANJUR - Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H Yonif Raider 300/BJW bersama dengan Habib Syeh Bin Muhammad Assegaf Nurusshofi dan Ahmad Suhendar, S.Pd menggelar acara bertema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI yang Tangguh” bertempat di Masjid Al-Sykar Yonif Raider 300/BJW pada hari Senin (20/02/2023).


Hal tersebut yang di sampaiakan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam Release tertulisnya di Kabupaten Cianjur,Provinsi Jawa Barat, Selasa (21/02/2023)


Dalam sambutannya, Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. mengatakan bahwa “Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bisa menjadi sarana untuk evaluasi dan instropeksi diri sejauh mana kita mendalami ilmu agama. Harapan kedepannya, seluruh Prajurit TNI bisa memperdalam ilmu agama dan menguatkan pondasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalankan tugas serta senantiasa menjadi Prajurit TNI yang tangguh” ujarnya.


Acara dibuka dengan lantunan sholawat yang dipimpin oleh Habib Syeh Bin Muhammad Assegaf Nurusshofi dan diikuti seluruh Prajurit TNI Yonif Raider 300/BJW, masyarakat, dan para tamu undangan. Lantunan sholawat yang merdu diiringi tepakan rebana para hadirin terhanyut dalam suasana cinta dan kerinduan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW.


Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ahmad Suhendar, S.Pd yang menjelaskan tentang pentingnya shalat sebagai pondasi dalam kehidupan manusia. Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, akan membentuk Prajurit TNI yang tangguh, memiliki jiwa ksatria, rela berkorban, loyal, dan profesional. Prajurit TNI harus bisa senantiasa memperbaiki kualitas shalat dengan menjaga intensitas sholat berjamaah di masjid, serta melaksanakan ibadah sunah lainnya seperti puasa dan shalawat sebagai penyempurna.


Tidak hanya para prajurit Yonif 300/BJW yang hadir, tetapi juga para masyarakat sekitar yang ikut antusias mengikuti seluruh rangkaian acara dengan ditutup dengan Doa agar seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas diberikan kelancaran, kemudahan dan keselematan serta dapat kembali ke Bumi Cianjur dalam keadaan aman lengkap tanpa kurang suatu apapun.



Ridwan U/

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw

8 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page