top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Diduga Tak Berizin, Camat Barombong " Kalau Lurah saja tidak tahu apalagi Camat "


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM GOWA - Salah satu bangunan perumahan dari perusahaan developer saat ini sementara membangun di Lingkungan Caranggi, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.




Hal itu membuat Tim pencari fakta Lsm Gempa Indonesia melakukan investigasi dilapangan, Kemajuan Pembangunan Perumahan Menjamur di Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, patut diduga tak punya Izin mendirikan bangunan dan telah di Pasarkan.




Tim Pencari Fakta Lembaga Sosial Kontrol Gerakan Masyarakat Peduli Kebenaran (Gempa) Indonesia Akmaluddin, Telah berusaha menemui Pihak Develover maupun pihak Pengembang tapi tidak ada dilokasi dimana perumahan tersebut di bangun.




Daeng TR Salahsatu Warga Setempat Yang ditemui Tim dilokasi mengatakan Bahwa setau saya perumahan tersebut Belum Memiliki izin,iapun mengaku bahwa tanah yang dimana Perumahan tersebut berdiri itu sebelumnya saya yang pegang Rinci Induknya (rinci tahun 1942),Pak Lurah benteng Somba Opu tau itu,karna Perumahan ini dibangun setelah Pak Lurah Menjabat sebagai Lurah disini, Teranya.



Lurah Benteng Somba Opu di hubungi Masalah Ini,mengaku tdak tahu " Selama saya menjabat jadi Lurah Tidak penah ada dari pihak proyek melapor ke kantor Lurah, Iyya bagus di angkat begini (media) supaya pihak pengembang juga tidak terlalu mengabaikan pemerintah setempat dengan se'enaknya membangun, terangnya.



Sementara Camat Barombong di hubungi Media terkait keterangan Lurah Benteng Somba Opu dan keberadaan Perumahan tersebut yang di duga tidak memiliki Izin, Sabtu 29/07/2023 dalam pesan whatshap mengatakan, Kalau Lurh sj sebagai wilayah terdekat bagaimana kami di kec.kami kami ini di kec. klo ada hal yang mereka laporkan bgtupun kades maka kami sebagai camat tenuuan berkolaborasi mencari kebenaran dn berkordinasi ke Kab. begitu saudara, tutupnya.



Mgi/Ridwan U

97 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page