top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Takalar Geger! Massa Kepung Kantor Camat Mangarabombang dan Menutup Badan Jalan


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Takalar - Hari ini, Senin 14 November 2022 Masyarakat Banggae kecamatan Mangarabombang (marbo) kabupaten Takalar kepung kantor camat Marbo dan membakar ban bekas dan menutup akses jalan Trans Sulawesi.


Kemarahan masyarakat Banggae khususnya di dua kubu calon kepala desanya yang digugurkan oleh pihak P2KD pada Sabtu kemarin 13/11/2022.


Kemudian masyarakat tidak terima karena calon kadesnya merasa dicurangi sehingga menyegel kantor desa Banggae. hal tersebut diungkapkan Daeng Nya,la mengwakili masyarakat 14/11/22.


Walaupun suasana menegang, P2KD desa Banggae dan Camat Marbo tetap melanjutkan tahapan Pilkades, dan melakukan pencabutan nomor dikantor camat secara diam-diam.

Hal ini membuat Masyarakat Banggae bergejolak dan menyegel kantor desa, penyegel kantor camat dan membakar ban dan menutup akses jalan trans Sulawesi, dan mengakibatkan kemacetan sepanjang ratusan meter.


Hal yang serupa yang dilakukan masyarakat galesong, beberapa kantor desa disegel, kantor camat membakar ban dan menutup akses jalan trans Provinsi makassar-galesong.


Diketahui Gegaduhan dan Aksi demo dimana-mana, disebabkan pasca pengumuman hasil seleksi ujian tertulis yang dilaksanakan P2KD kerjasama IPDN di SMPN 2 Takalar 7 November 2022.


Para simpatisan pendukung calon kades yang digugurkan tidak terima hasil pengumuman seleksi karena merasa dicurangi.

(Jufri Beta)

313 tampilan0 komentar
bottom of page