top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Satgas TNI 300 Siliwangi Berserta Apkam Ilaga Sukseskan Pesta Bakar Batu Dalam Rangka Peresmian Gereja Kingmi Ilaga Papua.

ILAGA - Gereja Kemah Injil Kingmi yang berlokasi di jalan Kago Aminggaru, kampung Kago Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua sudah diresmikan. Peresmian gereja ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain, Pj. Bupati Kabupaten Puncak, Darwin Tobing, Dandim 1717/Puncak, Letkol Inf Jonatan Nadio Aprimanda, Dansatgas TNI 300 Siliwangi , Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , Kapolres Kabupaten Puncak, Kompol Nyoman S, Sos, dan Pendeta Gereja Kemah Injil Kingmi, Yohanes Wenda dan Bapak Wilhem Wandik sebagai ketua Pembangunan.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Rabu ( 24-01-2024 ).


Acara peresmian gereja ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj. Bupati Darwin Tobing, yang disaksikan oleh para tamu undangan dan jemaat gereja. Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada jemaat gereja yang telah berhasil membangun rumah ibadah yang megah dan ini merupakan karunia Tuhan. Ia juga mengapresiasi peran Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu pengamanan dan pembangunan gereja. Pembagunan gereja Kingmi sendiri dibangun atas inisiatif Bapak Wilhem Wandik, Pejabat Bupati periode 2013 sd 2013.


"Kami berterima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, serta membantu proses pembangunan gereja ini. Kami berharap kerjasama yang baik ini terus berlanjut, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Puncak," ujar Pj. Bupati.


Sementara itu, Dansatgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , mengatakan bahwa Satgas TNI 300 Siliwangi siap mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Puncak, termasuk di bidang keagamaan. Ia menilai bahwa peresmian gereja ini merupakan bentuk toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang harus dijaga dan dilestarikan.


"Kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi merasa bangga dan senang bisa hadir dalam acara peresmian gereja ini. Kami mengucapkan selamat kepada jemaat gereja yang telah memiliki rumah ibadah yang indah dan nyaman. Kami berharap gereja ini menjadi tempat ibadah yang memberkati dan menyatukan masyarakat, serta menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda," tutur Dansatgas.


Usai peresmian gereja, acara dilanjutkan dengan pesta bakar batu dan makan bersama seluruh masyarakat distrik Ilaga. Pesta bakar batu ini merupakan tradisi adat yang dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur dan kebersamaan.


Acara berlangsung meriah dan penuh keakraban, serta diiringi dengan tarian dan nyanyian dari jemaat gereja dan masyarakat setempat. Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah mengamankan acara ini.


(Mgi/Ridwan U

Sumber : Pen Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi

7 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page