top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Satgas TNI 300 Siliwangi Berikan Bansos Kepada Warga Mayuberi Yang Terdampak Situasi Ekonomi.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM MAYUBERI ~ Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak situasi ekonomi saat ini. Melalui program kemanusiaan, mereka telah memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga di berbagai wilayah, termasuk di desa Mayuberi.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Minggu ( 11-02-2024 ).


Mayuberi, sebuah desa yang terletak di lereng gunung, menjadi sasaran bansos kali ini. Di tengah kondisi ekonomi yang sulit, warga Mayuberi sangat merasakan dampaknya. Dengan semangat kebersamaan, para prajurit Satgas TNI 300 Siliwangi turun langsung ke desa tersebut untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.


Bantuan sosial yang disalurkan berupa paket sembako yang mencakup kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan produk-produk penting lainnya. Tak hanya itu, para prajurit juga menyediakan layanan kesehatan sederhana untuk masyarakat yang membutuhkan.


Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P , Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, menyatakan bahwa upaya ini adalah bagian dari komitmen TNI untuk selalu mendukung masyarakat, terutama dalam menghadapi kesulitan ekonomi. "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Mayuberi," katanya.


Sementara itu, reaksi dari warga Mayuberi sangat positif dan penuh terima kasih atas kehadiran dan bantuan dari Satgas TNI 300 Siliwangi. Mereka mengungkapkan rasa syukur atas perhatian dan kepedulian yang diberikan, serta berharap agar bantuan semacam ini dapat terus berlanjut.


Kepala Kampung Mayuberi, Nicolaus Ahabal, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemda dan Apkam atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa bansos tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan Logistik.


“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi dan Apkam yang telah memberikan bansos ini. Bansos ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami juga merasa aman dan nyaman dengan adanya Apkam TNI yang selalu menjaga kami dari gangguan-gangguan,” ungkap Nico.


Bantuan sosial ini tidak hanya memberikan bantuan materiil, tetapi juga membawa pesan bahwa TNI selalu berada di samping masyarakat, siap membantu dan melindungi. Aksi kemanusiaan Satgas TNI 300 Siliwangi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk ikut terlibat dalam membantu sesama, sehingga masyarakat yang terdampak dapat lebih mudah melewati masa-masa sulit ini.


"Mgi/Rifwan U"

11 tampilan0 komentar
bottom of page