top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Resmi Rekomendasi DPP PKB, Dukung DM Di Pilkada Gowa 2024 - 2029.

GOWA - DPP PKB akhirnya resmi menentukan figur yang didukung sebagai Calon Bupati di Pilkada Gowa. Partai bentukan Gus Dur ini memilih Darmawangsyah Muin ( DM), Sekretaris DPD I Partai Gerindra Sulsel untuk diusung di Pilkada Gowa.


Rekomendasi kepada DM merupakan rekom keempat di Sulsel dari DPP PKB.

Penyerahan Rekomendasi DPP PKB kepada DM dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Jumat pagi di salah satu Cafe di dekat Masjid Agung Syech Yusuf Gowa.


Rekomendasi diserahkan langsung oleh Latief Hafid Ketua DPC PKB didampingi Pengurus inti DPC PKB Gowa kepada DM, Latif Hafid menyampaikan ucapan selamat kepada DM," Seluruh kader PKB siap mendukung Pak DM di Pilkada Gowa, maka komunikasi di tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai akar rumput makin perlu ditindakkanjuti karena kita semua mau menang, " Ungkap Ketua DPC PKB Gowa.


Didampingi oleh Rahmansyah Sijaya Ketua Tim Pemenangan Gowa Berua, Idris Rate ( Sekretaris DPC Gerindra Gowa) dan Hasrul Abdul Rajab, Darmawangsyah Muin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan kader PKB, " Saya yakin kita akan Semakin kuat, karena membangun Gowa harus menuai dukungan semua pihak, kami sampaikan masih akan ada sahabat dari partai lain yang akan bergabung, " Ungkap DM usai menerima surat rekomendasi dari DPP PKB


Darmawangsyah Muin Calon Bupati dari Partai Gerindra didampingi pengurus inti partai Gerindra kabupaten Gowa, awalnya penyerahan surat dukungan kepada DM dijadwalkan akan digelar di Warkop 36. Somba Opu.

lokasi penyerahan Rekomendasi dirubah ke Warkop sija, soalnya warkop yang dijadwalkan awal diyakini sebagai basis calon Bupati lain, sehingga kedua pengurus partai sepakat untuk pindah warkop, saya ikut saja karena perintah ketua, " Ungkap Agussalim Dg Ngago Sekretaris DPC PKB Gowa lewat ponselnya pagi tadi (17/5)


Sebelumnya, DM telah mengantongi dukungan dari Partai Perindo, bergabungnya PKB di barisan Gowa Berua tagline Darmawangsyah Muin menambah jumlah kekuatannya menjadi 10 kursi. Baik Perindo dan PKB Gowa memiliki saru kursi di Parlemen Gowa, sedangkan Partai Gerindra berjumlah 8 kursi.

Walaupun demikian, jumlah kursi di 3 koalisi tersebut masih kalah dibanding dengan kekuatan Partai Ka'bah Kabupaten Gowa. PPP Gowa diketahui memiliki 12 Kursi di DPRD Gowa.


Realitas ini menjadi bukti awal, lawan Amir Uskara di Pilkada Gowa baru Darmawangsyah Muin, sementara Abdul Rauf Malaganni dan Husniah Talenrang masih memburu partai pendukung.


(Mgi/Ridwan U)

116 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page