top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Polres Sinjai Amankan Proses Penyortiran dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024.

SINJAI- Personel Polres Sinjai melaksanakan pengamanan dan pengawasan proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024. Sabtu (13/1/2024).


Penyortiran dan pelipatan surat suara hari ini yakni surat suara DPR RI Dapil Sulawesi Selatan II bertempat di gudang logistik KPU dan digedung Sinjai bersatu, Kec. Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.


Kegiatan pengamanan yang dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjao Kompol Sunyoto, S.Sos dengan personel gabungan yang terlibat dalam Ops Mantap Brata 2024.


Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan, pengamanan pelipatan surat suara, untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan dan mencegah adanya gangguan saat pelipatan suara berlangsung.


"Polres Sinjai menurunkan personel pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu serta mengantisipasi adanya gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sinjai. ujarnya.


Dalam pelaksanaan pengamanan, petugas melakukan pengawasan secara ketat mulai dari penyortiran surat suara hingga memastikan tidak adanya kertas suara yang rusak.


"Pada hari ini KPU Sinjai lakukan pelipatan surat suara untuk DPR RI Dapil Sulawesi Selatan II, sebelum dilakukan pelipatan terlebih dahulu dilakukan penyortiran terhadap surat suara guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak pada saat tahapan pemilu 2024 nantinya," katanya.


Selain itu, juga pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran pelipatan surat suara Pemilu 2024..


Mgi/Ridwan U

8 tampilan0 komentar
bottom of page