top of page
  • Redaksi Media Gempa

Peresmian Gedung Baru Polda Papua Dihadiri Panglima TNI,Kepala Staf TNI dan Kapolri


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Kapolri

Jendral Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono hingga kepala Staf TNI AD,AL dan AU meresmikan gedung baru Polda Papua, Minggu, 8/01/2023.


" Tentunya juga berbeda dari biasa

Dan ini mungkin karena pak Kapolda dan seluruh anggota berdoa luar biasa, jadi hari ini khusus Polda Papua yang resmikan

Panglima TNI,Kapolri ditambah disanksikan tiga kepala staf, jadi ini hadiah buat seluruh anggota dan masyarakat Papua tentunya, Hadiah Natal dan Tahun Baru " Ucap Kapolri dalam Sambutannya.


Kapolri menegaskan dengan adanya Peresmian bersama Panglima dan kepala staf, ini wujud

dari terjalin dan terwujudnya sinergitas TNI - Polri yang makin hari makin berjalan maksimal dan baik.


" Tentunya ini menjadi kunci dan contoh sinergitas dan Soliditas utamanya TNI -Polri ini semakin hari makin kokoh dan ini dibuktikan dengan kegiatan pada hari ini." tutur Listyo Sigit Prabowo


Dengan kokohnya Sinergitas dan Soliditas TNI - Polri menurut Sigit,

Masyarakat akan merasa nyaman dan aman. Serta, terjaganya Stabilitas Politik dan keamanan yang berjalan baik sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi

dan Investasi.


" Semuanya dalam kondisi Solid untuk mengawal dan menjaga apa yang menjadi Program kebijakan Pusat maupun Daerah, terus tingkat

kan klualitas Soliditas dan Sinergitas TNI - Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan, menjaga keamanan dan juga membuat seluruh masyarakat aman dan nyaman." tutur Sigit.


Disisi lain Sigit menyatakan, dengan dibangunnya Polda Papua

dilokasi yang baru, juga bisa dapat mewujudkan Program Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi )

Terkait dengan mendorong pembangunan infrastruktur khusus

nya diwilayah Indonesia Timur.


" Kita harapkan sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan pak Presiden bahwa tanah Papua harus

Maju seperti daerah lain, di Indonesia Papua adalah surga kecil

Yang jatuh kebumi, ini saya mengulang apa yang dikatakan pak

Presiden.karena itu saya selalu mendorong Pembangunan Infrastruktur khususnya dibagian wilayah Indonesia Timur untuk dipercepat dan tentu saja nanti secara paralel dengan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang ingin kita kerjakan.

" Papar Kapolri Listyo Sigit


Sementara itu Sigit menyampaikan pesan kepada Kapolda Papua agar terus meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian setelah berdirinya Gedung Polda Papua yang baru. Menurutnya pelayanan harus benar benar dirasakan masyarakat dengan rasa nyaman.


" Dan ini juga kewajiban bagi rekan rekan membuktikan bahwa kantor

Publik bukan hanya sekedar pekerjaan namun bagaimana kemudian rekan rekan bisa memberikan pelayanan Nya dirasakan masyarakat, itu yang utama." Tutup Kapolri..




(Ridwan U)

53 tampilan0 komentar