top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024

MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun melaksanakan donor darah, dalam rangka HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024, bertempat di RS. TK II Pelamonia, Jl. Jend. Sudirman, Kota Makassar. Senin, (4/03/2024).


Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT Ke-78 Persit KCK kali ini mengangkat tema "Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana".Dilaksanakan secara serentak di seluruh Cabang Seatap dan Koorcab Persit Jajaran TNI AD.


Untuk Persit PD XIV/Hasanuddin selain donor darah juga dilaksanakan USG Mammae dan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di tiga Provinsi yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra, dimulai dari tanggal 25 Februari hingga 5 Maret 2024, menargetkan 4.500 kantong darah dan saat ini telah mengumpulkan sebanyak 3.712 kantong darah, sedangkan Persit seluruh Indonesia menargetkan 78.000 kantong darah. Sedangkan pemeriksaan USG Mammae di RS. Pelamonia telah memeriksa sebanyak 38 orang.


Pada kesempatan ini, Pangdam memberikan apresiasi atas kegiatan Donor darah dan USG Mammae yang diselenggarakan oleh Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin karena merupakan refleksi dari hati nurani sebagai wujud kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah peningkatan kesehatan masyarakat.


(Mgi/Ridwan U)

3 tampilan0 komentar
bottom of page