top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, Resmikan Pembangunan Aula Batalyon Armed 19 Bogani


Bolaang Mongondow, Sulut-

Komandan Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., secara resmi menandatangani prasasti peresmian Aula Serbaguna yang berada di kompleks Yonarmed 19/105 Tarik Bogani, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaangmongondow, Sulawesi Utara, Sabtu (29/07/2023).


Dalam kegiatan peresmian aula, Danyon secara resmi memberikan nama "Aula Ibnu Dwi Asdiana” pada bangunan tersebut. Nama Ibnu Dwi Asdiana sendiri dipilih sebagai nama aula batalyon diambil dari nama salah seorang personel terbaik Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani yang telah gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia.


"Untuk mengenang jasa beliau yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas negara di wilayah perbatasan RI-Malaysia, nama Ibnu Dwi Asdiana saya ambil sebagai nama Aula Batalyon," Ujar Danyon.


Lebih lanjut dikatakan Danyon, bahwa pembangunan Aula Batalyon merupakan suatu hal yang sudah di idamkan oleh seluruh personel di Batalyon dan pembangunan Aula tersebut dikerjakan dengan swadaya murni dari Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani yang pengerjaannya juga dibantu oleh prajurit yang ada di satuan.


"Bangunan ini merupakan hasil dari swadaya satuan dan salah satu impian dari seluruh personel yang dimana sebelumnya setiap kegiatan kita menggunakan garasi meriam Baterai A, dengan adanya aula baru ini saya berharap dapat mendukung setiap kegiatan di satuan dan dapat meningkatkan moril bagi anggota." Ucapnya lebih lanjut.


Kegiatan peresmian Aula Ibnu Dwi Asdiana diikuti oleh seluruh prajurit yang dilaksanakan dengan khitmad, yang diawali sambutan Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., kemudian dilanjutkan Do'a bersama serta pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.


Mgi/Ridwan Umar

Sumber : Yonarmed 19/105 Tarik Bogani

12 tampilan0 komentar

Kommentare


bottom of page