top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Keserasian Antara Birokrasi Dan Politisi DM dan KM Cocok Untuk Gowa Berua Dalam Pilkada 2024.

menjelang Pilkada serentak di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024, mulai hangat.dimungkinkan adanya Paket Pasangan Serasi Bakal Calon Pilbup Gowa dan Cawabup Gowa, dari Background Politisi & Birokrasi.


Kondisi pilkada di Gowa, yang tidak lama lagi bergejolak, bertabur nama pun hendak berpaket dengan Gowa Berua.


Berdasarkan informasi warga dan sejumlah aktivis serta tokoh masyarakat, mengatakan, meski bermunculan beberapa nama ingin berpasangan dengan pilbup Gowa, dari Partai Gerindra, Ir. H. Darmawangsyah Muin, ST. M.Si.


Namun paling cocok dan tepat sasaran bila calon wakil Bupati (Cawabup) Gowa, dampingi Gowa Berua yakni Background dari birokrasi pemerintahan cukup matang  pengalamannya di bidang pemerintahan Pemda Gowa.


Untuk di ketahui, mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Drs. Kamsina, MM, adalah salah satu figur paling pantas. mendampingi Bakal calon pilbup Gowa, dari Politisi Ir. H. Darmawangsyah Muin.


Apalagi Kamsina juga mantan Camat Biringbulu Bulu dan Pallangga Gowa, dan Kepala Inspektorat Gowa, yang sudah tidak perlu di ragukan lagi.


"Kamsina, dalam beberapa bulan ini, mulai hangat dan santer di sebut sebut di pastikan masuk bursa cikal bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Gowa.


Dirinya pantas berpaket dari birokrasi bakal calon Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Gowa, dari politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ir. H. Darmawangsyah Muin, ST. M.Si.


Selain itu, sejumlah di kalangan masyarakat, termasuk di wilayah Bajeng, Biring Bulu, Kecamatan Pallangga Gowa Bontonompo  - Bontonompo selatan Gowa, juga sudah santer namanya di perdebatkan, mantan Sekda ini.


Mereka sangat merespon dan mengiayakan, dengan harapan bahwa mantan Sekda Gowa, Kamsina, masuk bursa bakal calon wakil Bupati (Cawabup) Gowa di konteks pertarungan pilkada Gowa, dampingi Ir. H. Darmawangsyah Muin.


Apalagi Kedua ada dari Politisi dan ada dari Birokrasi, merupakan paket tepat dan serasi.dimana ke dua figur tersebut, sudah memiliki pengalaman mantan Sekda Gowa, Kamsina di bidang pemerintahan dan bidang politik Ir. H. Darmawangsyah Muin.


Hal ini supaya dalam menjalani pemerintahan berjalan mulus sesuai harapan masyarakat.

Sebab bagaimanapun juga Kamsina, selain mantan Sekda Gowa, dia juga pernah 2 kali menjabat Camat Biring Bulu Gowa, 7 tahun dan Camat Pallangga Gowa.


Juga pernah menduduki jabatan Kepala Inspektorat pemda Gowa, Plh Kadis Perdagangan, Plh Kadis DLH pemda Gowa.


Untuk di ketahui, seperti misalnya, saat pilkada Bupati Gowa, pertama hingga 2 periode. H. Iksan Yl, bertarung, maka background di ambil sebagai Cawabup dari pemerintahan, Abd Razak Bajido, S.Sos.


Lalu menyusul pilkada Bupati Gowa menang 2 kali, dalam pilkada, Adnan Purichta Ikhsan, selama 2 periode, juga berpaket H. Abd Rauf, background dari birokrasi pemerintahan, "papar, dia kepada media ini.


Terpisah, mantan Sekda Gowa, Drs. Kamsina, MM, Daeng Tarring, mengatakan, mohon doa restu, siap maju bursa calon wakil Bupati (Cawabup) Gowa, berpaket sama bakal pilbup Gowa, dari Parpol Gerindra Ir. Darmawangsyah Muin St. M.Si.


Dan selanjutnya, Kamsina, menyerahkan aspirasi masyarakat menilai siapa yang pantas bisa masuk bursa Cawabup Gowa, dampingi bakal calon Bupati (Pilbup) Gowa, Ir. H. Darmawangsyah Muin, ST. M.Si, dari Partai Gerindra..


Olehnya itu, kata, mantan Kepala Inspektorat pemda Gowa, Kamsina, baginya memang siap menuju cawabup Gowa, dampingi bakal calon Bupati (Pilbup) Gowa, Ir. Darmawangsyah Muin, St. M.Si.


Bentuk keseriusannya tersebut, sudah nampak terlihat turun melalang buana menggelar konsolidasi kepada masyarakat termasuk kunjungan tokoh.


Dimana dalam hasil konsolidasi bersama warga di dusun Sunggumanai desa Pabentengan Kecamatan Bajeng Gowa, warga sangat mengapresiasi penuh untuk mendukung saya masuk bertarung sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gowa, mendampingi bakal calon pilbup Gowa Ir. H. Darmawangsyah Muin, St. M.Si, pada Kamis (6/6/24) kemarin.


Acara berlangsung santa



Mgi/Ridwan U

96 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page