top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Jelang Paskah, Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 19/105 Trk Bogani Membersihkan Makam.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM KAPUAS HULU – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama warga melaksanakan pembersihan pemakaman umat nasrani yang berada di Pemakaman Kristen JKE Badau, Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupayen Kapuas Hulu, Kalbar.



Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu (08/04/2023).



Dansatgas mangatakan kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasiter Satgas Kapten Arm Maxy Pasombo bersama-sama dengan Warga dan Jamaat JKE Bukit Siang yang bertujuan untuk menghormati para leluhur serta merawat lokasi pemakaman yang sudah ditumbuhi rumput-rumput liar.



“Pembersihan terhadap pemakaman tersebut sudah lama tidak dilakukan, sehingga pemakaman yang adapun sudah tertutupi oleh rerumputan liar dan alang-alang. Oleh karena itu personel satgas beserta warga bersama-sama melaksanakan pembersihan dalam menyambut paskah,” Ujar Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam kegiatan pembersihan makam ini selain dengan tujuan diatas, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antara personel satgas dengan warga sekitar agar semakin dekat sehingga salah satu tujuan penugasan Satgas Pamtas dibidang teritorial dapat tercapai.



Sementara itu, Pendeta Ishak Bernadus Riurohi yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan ucapan terimakasih atas kegiatan pembersihan lahan makam yang dilakukan oleh Personel Satgas bersama Warga.



“Terima kasih kepada personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan makam kali ini, semoga keakraban dan kekompakan ini dapat terjalin selalu.” Ucapnya.






Editor : Akmal

Autentikasi : Jo

17 tampilan0 komentar
bottom of page