top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Dalam Safari Politik Nya Di Pinrang,IAS menyampaikan Gagasannya Membangun Pabrik Pupuk Di Sulsel.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Pinrang - Sulsel Kandidat bakal calon gubernur sulawesi selatan 2024, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) mengawali road show atau safari politik dikabupaten pinrang sabtu, 04/02/2023.


Dalam kunjungannya di pinrang IAS langsung bersilaturahmi dan berbaur bersama tokoh masyarakat

tokoh agama dan tokoh adat serta warga dusun Madallo, kelurahan siparappe kecamatan watang sawitto.


Perjalanan riad show di pinrang IAS didampingi Andi Ihsan Irwan, putra dari Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid.dan silaturrahmi kali ini di laksanakan di kediaman tokoh masyarakat siparappe Haji Abidin, tampak turut hadir diantaranya Puang Maming,Sadar, Iman Lahi dan hj Suriani.


Dalam sesi dialog, mereka begitu antusias bertanya dan keluhan utamanya adalah ketersediaan pupuk yang sangat langka, padahal watang sawitto adalah kecamatan dengan area persawahan terluas di kabupaten pinrang ada sekitar 2000 Ha area tanam.


Menanggapi langkahnya pupuk, IAS menjelaskan gagasannya akan menghadirkan pabrik pupuk anorganik di sulawesi selatan jika di percaya menjadi gubernur sulawesi selatan.


Pabrik pupuk sangat dibutuhkan masyarakat sulawesi selatan yang mayoritas adalah petani, sehingga nantinya pupuk bersubsidi tidak langka dan tidak mahal lagi di sulawesi selatan.


" Insya Allah saya akan bangun pabrik pupuk, karena sulawesi selatan adalah penyangga pangan nasional." ucap IAS.


Setelah IAS mengucapkan akan bangun pabrik pupuk, sontak teriakan langsung terdengar dari tokoh masyarakat " IAS Gubernurku,

"Gubernurku ACO..Yel yel ini terdengar berulang kali dari warga yang hadir dalam silaturrahmi ini.


Lebih lanjut, IAS menjelaskan seharusnya pemerintah bisa menunjukkan keberpihakan dengan membangun pabrik pupuk di sulawesi selatan.


" Masa kalimantan, jawa dan sumatra punya pabrik pupuk, sementara sulawesi tidak punya, apalagi gas alam kita tersedia di sengkang sebagai penunjang pabrik pupuk tersebut." ungkap IAS


IAS juga mengaku sudah mendapat kajian kelayakan pendiri pabrik pupuk, karena ditopang sumber gas alam yang dimiliki sengkang.


" Jadi intinya adalah Good will pemerintah provinsi." harap IAS.yang akrab dengan tagline " GUBERNUR KU".


Mendengar penjelasan IAS, seorang tokoh mastarakat yang akrab dipanggil Haji Abidin, mengatakan gagasan pembangunan pabrik pupuk ini sangat brilliant.


" Insya Allah saya menjadi pelopor dan memaksimalkan pilihan para petani dan keluarganya untuk memilih IAS sebagai gubernur agar nantinya Sulawesi selatan punya pabrik pupuk." tutup Haji Abidin.



Ridwan U.

69 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page