top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Selain Faktor Hujan Kontraktor Diduga Abaikan Saran Pemdes ,Tanggul Jalan di Bulupoddo Roboh!

Selain Faktor Hujan Kontraktor Diduga Abaikan Saran Pemdes ,Tanggul Jalan di Bulupoddo Roboh.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, SINJAI - Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di sejumlah wilayah di Kab.Sinjai, DPP Lsm Gempa Indonesia,Mendapat aduan Masyarakat yang Mengeluhkan Robohnya tanggul jalan yang ada di Desa Lamatti Riattang yang Berbatasan dengan Desa Lamatti Riaja Kec. Bulupoddo Kab. Sinjai Pasalnya, tanggul tersebut baru di kerja beberapa bulan, sudah mulai mengalami kerusakan, bahkan ada yang amblas. (Minggu 04-06-2023)


Menyikapi hal itu, Dewan Pengurus Pusat Gerakan Masyarakat Peduli Kebenara (DPP Gempa Indonesia), Akmaluddin yang juga Putra BULUPODDO, menilai bahwa pembangunan tanggul tersebut disinyalir hanya mengejar keuntungan tidak mengutamakan kualitas. “Itu bisa dilihat secara realita bahwa tanggul yang dibangun di Kampung Halamannya sudah runtuh bahkan kondisinya sangat memprihatinkan, Faktor hujan hanya merupakan fakror kedua,” katanya.


Lebih lanjut ia menyayangkan, proyek tersebut karna diduga pekerjaannya asal-asalan,kami meminta kepada kontraktor agar segera memperbaiki dan mengevaluasi. Kami juga meminta Dinas yang terkait terutama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, untuk turun tangan dalam pengerjaan proyek ini agar kualitas kinerja sesuai dengan harapan,” kuncinya


Akmal Menambahkan, Bangunan tersebut merupakan jalan yang di lewati air pada musim hujan sementara pinggir aspal tidak di Cor sehingga air dari gunung bisa langsung meresap masuk kedalam tanggul tersebut,ini merupakan kecerobohan sehingga tidak diperhitungkan sebelumnya, tutupnya.


Sementara Kepala Desa Lamatti Riattang saat di komfirmasi Media Gempa Indonesia Membenarkan Kejadian Longsornya bangunan tersebut namun ia mengaku tdak tahu persis bagaimana pembangunan tersebut,karna sebelumnya kontraktornya hanya melapor melalui Telpon, Tidak mau menerima saran,dan begitu selesai bangunannya tidak pamit, Jelasnya.


Hingga Berita ini di terbitkan Tim masih berusaha Mengomfirmasi Pihak Kontarktor



Mgi/Ridwan U

739 tampilan1 komentar

1 Comment


Guest
Jun 04, 2023

Kami Warga Bulupoddo Berharap,Polres Sinjai,Kejaksaan Negeri Kab.Sinjai Harus Turun Mengevaluasi kinerja Kontraktornya, Usut sampai Tuntas.....

Like
bottom of page