top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

SSB Tunas Tala 50 Athira Sport Tamalanrea Dua Kali Berturut Turut Juara I Usia 12 -14 Tahun 2023


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, MAKASSAR - Sekolah Sepak Bola merupakan salah satu wadah yang menampung kegiatan pembelajaran mengenai sepakbola

Secara keseluruhan sekolah sepakbola menampung peserta didik anak sampai ketingkat usia dewasa yang sampai di tingkat bawah.

Salah satunya SSB Tunas Tala 50 Athira Sport dibawah naungan binaan Kepala Dusun Athira Biringromang, Indra Surya Abadi Dg Mappabilla.


SSB Tunas Tala 50 Athira Sport Tamalanrea dua lokasi ditempati latihan yakni 2 hari dilapangan sepakbola BTP Tamalanrea Makassar dan 2 hari dilapangan sepakbola Balangpunia Desa Panaikang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. dibawah pelatih utama H Agus Sanjaya dan manajer Sudirman, ungkap Indra Surya Abadi,Jum'at ( 23/06).


Ia menambahkan bahwa SSB Tunas Tala 50 Athira Sport 2 kali berturut-turut juara I Usia 12:- 14 tahun 2023 yakni di kejuaraan Askot PSSI Pare Pare Cup Filensia Nasional Championship 2023 dan kejuaraan Hari ulang tahun Bupati Jeneponto.


Pemain ikut berlaga adalah pilihan dari hasil seleksi yaitu 3 orang dari Maros,3 orang Makassar dan 3 orang dari SSB Tunas Tala 50 Athira Sport yakni Abdillah Fadal ( anak Syarifuddin Dg Nyonri)dan sikembar Rohman dan Rohim ( anak Nurdin Dg Nyarrang ) beber Indra.


"Tujuan utama SSB, sebenarnya untuk menampung dan memberikan kesempatan bagi siswanya dalam mengembangkan minat dan bakatnya.Disamping itu juga memberikan dasar tentang bermain sepakbola yang benar'termasuk didalamnya membentuk sikap kepribadian dan perilaku yang baik sehingga terhindar dari pergaulan bebas dan semga persepakbolaan ada Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa semakin maju dan berkembang, harap Indra Surya Abadi biasa'disapa Dg Mappabilla saat menyampaikan sambutannya pada syukuran para orang tua SSB Tunas Tala 50 Athira Sport di lapangan sepakbola balangpunia.


Syarifuddin Dg Nyonri mewakili orang tua siswa SSB Tunas Tala 50 Athira Sport menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada pelatih dan manejer serta semua pihak atas keberhasilan membina anak anak kami sehingga bisa meraih juara I Usia 12- 14 tahun 2023.


Oleh karena itu, kami berharap agar kejuaraan sepakbola Filensia Nasional Championship akan datang tingkat Provinsi Indonesia Timur berlangsung,5,-7 Juli 2023:dilapangan sepakbola Banta Bantaeng Makassar, semoga dapat kembali meraih juara I Usia 12 -14 ,dan mohon doata kita semua dan acara syukuran dihadiri pelatih dan manejer,tutup Dg Nyonri,



MgiNUR

58 tampilan0 komentar
bottom of page