top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Lakukan Kunjungan Kerja ke Singapura dan Malaysia


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja dua hari ke Singapura dan Malaysia pada Rabu-Kamis, 7-8 Juni 2023. Di Singapura, Presiden Jokowi akan menjadi salah satu pembicara pada ajang Ecosperity Week 2023.


"Di Singapura, kunjungan dilakukan hanya beberapa jam saja, utamanya adalah untuk berbicara pada Ecosperity Week 2023 yang diadakan oleh Temasek Foundation," ungkap Presiden Jokowi dalam keterangan persnya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023.


Ajang Ecosperity Week 2023 yang digelar di Sands Expo & Convention Center akan dihadiri berbagai kalangan, mulai dari investor, pemerintah, hingga akademisi. Presiden Jokowi menyebut bahwa pertemuan tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai ajang promosi investasi Indonesia.


"Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi, utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara," ujarnya.


Selepas menghadiri Ecosperity Week, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana direncanakan untuk bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, beserta Ibu Ho Ching di Istana Singapura.


Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan langsung menuju ke Kuala Lumpur untuk melanjutkan kunjungan kerjanya. Kunjungan tersebut juga merupakan kunjungan balasan sekaligus memenuhi undangan PM Malaysia, Anwar Ibrahim.


"Selama di Malaysia saya akan lakukan pertemuan dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim dan juga Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah," jelasnya.


Presiden Jokowi menjelaskan bahwa kunjungannya ke Malaysia akan digunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan belum selesai, antara lain soal perbatasan dan perlidungan pekerja migran Indonesia (PMI).


"Insyaallah besok malam saya sudah akan tiba di Tanah Air," tandasnya.


Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.45 WIB.


Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Singapura yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


Tampak melepas keberangkatan Presiden yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.


Mgi/Ridwan Umar

Sumber :Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

8 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page