top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Polres Bulukumba Tindak Tegas Debt Collector Rampas Kendaraan!


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, BULUKUMBA - Ketua Umum DPP LSM Gempa Indonesia, menyoroti kasus debt collector yang melakukan perampasan kendaraan nasabah dijalan, sepakat dengan sikap tegas Kapolres Bulukumba untuk menindak tegas debt collector.


"Kami meminta penyidik Polres Bulukumba agar memperoses hukum untuk menjerat debt collektor bersama oknum pemuda Pancasila pelaku perampasan kendaraan nasabah

yang nunggak cicilan di Bulukumba baru - baru ini," kata Amiruddin, SH. Kr.Tinggi kepada media ini, Jumat (7/4/2023.

Menurutnya, para pelaku harus dibuat jera supaya tindakan serupa tidak terulang.



Sebagai Penggiat LSM, Amiruddin, SH, yang akrab disapa Karaeng Tinggi, mengapresiasi dan mendukung penuh Pak Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansah S.IK., M.Si, beserta jajaran untuk menindak tegas debt collector yang menarik paksa mobil Andi Yurnaedah," ujar Amiruddin, SH.

Ditambahkan, tindakan Polres Bulukumba memproses debt collector tersebut merupakan bukti konkret perlindungan kepada masyarakat. Ia meminta kegiatan premanisme ditindak tegas.



"Bahkan jika preman tersebut melakukan perlawanan, baiknya diberi pelajaran dengan tindakan tegas dan terukur. Jangan sampai debt collector merajalela dan bertindak seenaknya," imbuhnya.

Amiruddin, SH, mengatakan respons cepat ini sesuai dengan instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini menegaskan pihaknya tidak akan memberikan tempat bagi pelaku premanisme.



"Negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme. Kita akan tangkap, kita kejar, dan kita tindak tegas setiap aksi aksi premanisme di DKI Jakarta," sebagaimana yang dilansir Detik News.





Mgi/Ridwan U

437 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page