top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Perkawinan Pertama dan Kedua dengan wanita yang sama, sang suami merasa dibodohi dan ditipu.


Gowa ~ Tahun 2019 perkawinan bapak Abd.Majid Dg.Rangka kelahiran 1945 dengan ibu Saharia Dg.Ngasi kelahiran tahun 70an yang beralamat di dusun pancana julukanaya gowa terbilang singkat dan membawa kekecewaan bagi keluarga Dg.Rangka dikarenakan ditinggal pergi oleh Dg.Ngasi sebagai istri.


Menurut anak dari M.Dg.Rangka yang bernama syamsia menerangkan bahwa awal dari pertemuan bapak nya dengan S.Dg.Ngasi sebagai istrinya dipertemukan oleh kemenakannya sendiri yaitu H. Dg.Tutu dengan membujuk agar mau menikah dengan S.Dg.Ngasi.


" Dg.Tutu yang menjadi pengurus nya waktu itu tahun 2019, menawarkan Dg.Ngasi untuk dinikahi oleh bapak saya M.Dg.Rangka sehingga terjadi pernikahan itu dengan uang panai 20 juta, namun cuma berjalan sekitar satu bulan, Ucap syamsia anak dari Dg.Rangka.


Lanjut syamsia mengatakan ,sempat mendatangi Dg.Ngasi untuk menanyakan perihal keinginannya kawin sama bapaknya Dg.Rangka sampai meninggalkan nya, bahwa sebenarnya Dg.Ngasi tidak mau kawin sama Dg.Rangka namun karena dibujuk beberapa kali oleh Dg.Tutu sehingga dia juga mau.


Ditempat terpisah àwak media menanyakan pada bapak Majid Dg. Rangka bahwa dia merasa kecewa bersama anak anaknya karena selama perkawinan pertamanya dengan Dg. Ngasi cuma berjalan sebulan lebih dan ditinggalkan tampa di tahu apa alasannya. Sampai 4 tahun lamanya.

" saya juga tidak pernah mengatakan klw saya cerai, kita cuma berpisah begitu saja,tampa ditau apa alasannya dan saya ditinggalkan begitu saja." Ungkap Majid Dg.Rangka.


Pada sekitar bulan 6 tahun 2023 Dg.Tutu mendatangi lagi Majid Dg.Rangka untuk menawarkan kembali rujuk dengan Dg.Ngasi sebagai perkawinan keduanya, dengan alasan daripada cari perempuan lain.lebih baik kembali saja dengan istri pertamanya, Yang akhirnya di setujui oleh Dg.Rangka dan keluarganya.


Atas bujukan H.Dg.Tutu yang juga kemenakan sendiri dari Dg.Rangka dipertemukanlah suami istri itu yang sudah berpisah 4 tahun lamanya, setelah pertemuan itu di sepakati

Untuk kembali hidup bersama dengan catatan Dg.Rangka memberikan uang sèjumlah 20 juta untuk Dg.Ngasi.sebagai uang panaì kedua kalinya.


" Saya memberikan uang 20 juta itu atas permintaan Dg Ngasih melalui Ungkapan Dg.Tutu yang berurusan langsung dengan Dg.Ngasih.yang mengatakan bahwa itu keinginan Dg.Ngasih sehingga saya memberikan uang itu untuk dibawa ke Dg.Ngasih." tutur Dg.Rangka

Dipertemuan kedua nya tidak ada lagi acara nikah dengan alasan karena sudah pernah menikah ditahun 2019.itulah alasan dari Dg.Ngasih. sehingga dengan alasan itu lah pàtut di duga ini akal akalan Dg.Tutu dan Dg.Ngasih untuk medapatkan uang dari Dg.Rangka.dan hampir sebulan setelah uang 20 juta itu di ambil tak pernah lagi ada kerukunan dan kebaikan yang diperlihatkan Dg.Ngasih pada Dg.Rangka. sehingga terjadi lagi perpisahan untuk kedua kalinya.


" Rencana nya kami akan laporkan kepihak kepolisian sebagai tindakan penipuan yang dilakukan kemenakan saya Dg.Tutu sebagai pengurus dan Mantan Istri Dg.Ngasih." Tutup Abd.Majid Rangka.

(Mgi/Ridwan U)

69 tampilan0 komentar
bottom of page