top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Pengeroyokan terhadap Pratu Irsan dan Prada Amran oleh anggota Reskrim Polres Jeneponto.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, JENNEPONTO - Pada tanggal 26 April 2023 pukul 02.30 wita di Warung Sari laut Batas Kota Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto telah terjadi pengeroyokan yang di alami oleh Pratu Irsan NRP 31170625740698 Jab. Tapimum regu 2 markas Satuan yonir 500 sikatan Kodam 5 Brawijaya , Prada Amran Faisal NRP 1721105000005092 Jab. Tabamum ransit Satuan. Denpal 1 Kodam 13 Merdeka, Sdr. Arfan 22 tahun Pek. Petani Alamat. Kalumpang Lompoa Desa. Kalumpang loe Kec. Arungkeke dan Sdr. Risal Tasri 24 tahun Pek. Petani Alamat. Kalumpang lompoa Desa. Kalumpang lor Kec. Arungkeke Kab. Jeneponto yang di lakukan oleh Personil Sat. Reskrim Polres jeneponto.

*Kronologis kejadian:*

Pukul 02.20 Wita Pratu Irsan di bonceng oleh Sdr. Arfani sedangkan Prada Amrani Faisal berboncengan dengan Sdr. Risal Tasrin menuju warung sari laut yang berada di Batas kota Jeneponto.


Pukul 02.30 Wita Pratu Irsan dan Prada Amran Faisal dan Sdr. Risal Tasrin dan Sdr. Arfani tiba di warung sari laut namun personil Satreskrim Polres Jeneponto sudah berada duluan di warung tersebut tepatnya depan warung.


Kemudian kedua personil atas nama Pratu Irsan dan Prada Amran Faisal dan masyarakat tersebut akan masuk kedalam warung makan namun Bripka Jupe (Personil Sat. Reskrim Polres Jeneponto) menanyakan kepada kedua anggota tersebut dengan berkata *"Kamu dari bawah Pos kah"*

Lalu Pratu Irsan menjawab "Iya saya anggota TNI Dari Yonif 500 Raider lalu Bripka Jupe menjawab "iyaa tunggu saya disini kamu ngaku-nagaku anggota TNI."

Beberapa menit kemudian datang personil Sat. Reskrim polres Jeneponto Dengan menggunakan 2 unit mobil Avanza silver selanjutnya personil Sat. Reskrim tersebut turun dari mobil dan langsung mengepung kedua anggota dan masyarakat tersebut dan melakukan tembakan ke udara, selanjutnya Pratu Irsan di tarik dan di keroyok oleh personil Sat. Reskrim Polres Jeneponto dan terkena pukulan pada bagian hidung Pratu Irsan.


Setelah itu Personil Sat. Reskrim Polres Jeneponto membawa kedua anggota tersebut dan masyarakat tersebut ke piket Ma Polres Jeneponto dengan menggunakan mobil Avanza silver.


*Akibat kejadian tersebut:*

Kerugian personil:

1. Pratu Irsan mengalami :

- Luka pada batang hidung bengkok (mengeluarkan darah).

- Luka lecet pada lutut karena ditarik dan terseret

- Luka sobek pada bagian bawah mata sebelah kanan

- Luka memar pada bagian bawah mata sebelah kanan

2. Prada Amran Faisal (Tidak ada luka).

3. Sdr. Risal Tasri (Tidak ada luka).

4. Sdr. Arfani (Tidak ada luka).

*Kerugian materil:*

1. Hp android merk Empenix milik Pratu Irsal hilang.


Pukul 03.15 wita Letkol Inf Agus Tanra S.ag di dampingi Letda Inf Muh. Amin tiba di Ma Polres Jeneponto di sambut oleh AKBP Andi Erma Suryono S.i.K (Kapolres Jeneponto) beserta anggota selanjutnya membawa Pratu Irsal dan Prada Amran Faisal ke Ma Kodim 1425/Jp.


Pukul 04.15 wita Pratu Irsan dan Prada Amran Faisal tiba di Makodim 1425/Jp selanjutnya di lakukan pengambilan keterangan

Saat ini Pratu Irsan dan Prada Amran Faisal sementara berada di Ma Kodim 1425/Jp untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, Sdr. Risal tasrin dan Sdr. Arfani juga sudah berada di Makodim

Kejadian tersebut telah di tangani oleh Unit Kodim 1425/Jp untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.


*Catatan:*

- Letkol Inf Agus Tandra S.ag (Dandim 1425/JP) sementara melaksanakan kordinasi dengan pihak polres Jeneponto dan satuan Yonif 500 Raider Kodam 5 Brawijaya dan Satuan Denpal Paldam 13 Merdeka.


- Pratu Irsan, Prada Amran, Sdr. Faisal Tasrif dan Sdr. Arfani dalam Kondisi mabuk (selesai Komsumsi ballo/Tuak).

- Pratu Irsan sedang melaksanakan cuti lebaran terhitung mulai tanggal 21 April 2023 s/d 27 April 2023.


- Prada Amran Faisal sedang melaksanakan cuti lebaran terhitung mulai tanggal 22 April 2023 s/d 28 April 2023.

Demikian dilaporkan.




Mgi/Ismail Lilik

486 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page