top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto  Hadiri Acara Hakordia Tahun 2023.



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, - (Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara pembukaan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2023 yang bertemakan “Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju”, bertempat di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

 

Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo ditandai dengan pemukulan gendang tekno didampingi Panglima TNI, Mendagri, Jaksa Agung, Kapolri, Sekretaris Kabinet, Kepala Staf Presiden, Ketua KPK dan Gubernur DKI.

 

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mengatakan korupsi adalah kejahatan luar biasa yang menghambat pembangunan serta merusak perekonomian bangsa. “Korupsi adalah kejahatan yang luar biasa, yang menghambat pembangunan, bisa merusak perekonomian bangsa dan juga bisa menyengsarakan rakyat,” katanya.

 

Peringatan Hari Antikorupsi merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran  dan komitmen dalam memberantas korupsi. Dan merupakan pengejawantahan dari berbagai elemen bangsa dalam upaya pemberantasan korupsi.

 

Diharapkan dengan adanya peringatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah korupsi dan memberikan dorongan untuk terus berupaya memeranginya.

 

Turut hadir pada acara tersebut para Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Agraria dan Tata Ruang, para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

      


Mgi/Ridwan U

12 tampilan0 komentar
bottom of page