top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Paket Ideal Politisi Dan Birokrasi Di Gadang Pimpin Butta Gowa 2024

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Kini sudah bermunculan pendapat warga masyarakat terkait nama bakal calon Bupati dan wakil Bupati Gowa 2024.Antara lain yang dianggap ideal untuk memimpin Butta Gowa kedepan adalah paket antara Politisi dan Birokrasi dan tentunya Birokrasi pamong

yang senior dan punya segudang pengalaman di Gowa, sebut saja mantan Sekda Gowa Dra Kamsina,MM yang biasa disapa Dg Tarring


Hal ini bukan tanpa alasan sebab Kamsinah sudah menduduki berbagai jenjang karir mulai terangkat jadi PNS tahun 1992 sebagai penyuluh Pil KB di Kecamatan Bantaeng Kab .Bantaeng ,Provinsi Sulawesi Selatan .


Kemudian tahun 1995: pindah tugas dan tetap penyuluh Pil KB di Kec. Somba Opu Kab Gowa dan selanjutnya jadi lurah Batang Kaluku Kec. Somba Opu tahun 2002.


Selain pernah jadi Kepala Kelurahan dia Dra. Kamsinah, pernah jadi camat Biringbulu selama 7 tahun 2006, Camat Pallangga tahun 2013, Kepala Kesra Kab Gowa tahun 2017 dan Kepala Inspektorat Kab Gowa tahun 2019 serta Plt Dinas Lingkungan Hidup, Disperindag Kab Gowa, bahkan Plt Bupati Gowa tahun 2023 , terakhir sampai purna bakti sebagai Sekretaris Daerah Kab Gowa tahun 2023, hal ini disampaikan oleh Kahar salah seorang tomas Kec. Biringbulu kepada wartawan Media ini lewat WhatsApp dan via telpon Ahad (07/04)


Ia Kahar seorang tokoh masyarakat Biringbulu, menambahkan bahwa mengingat ketika politisi berpaket dengan birokrasi dari pemerintahan karena ada ribuan pegawai sipil dan masyarakat yang harus diurusi sehingga saya pribadi dan atas nama mewakili masyarakat dataran tinggi kurang setuju jika politisi berpaket dengan politisi jelasnya .


"Dan idealnya mungkin lebih baik sekiranya adalah paket atau pasangan Politisi dengan Birokrasi dan di Gowa ada dua Birokrat berpengalaman yang bisa kita sandingkan satu diantaranya dengan politisi dan dua diantaranya sama sama punya pengalaman yang baik dibirokrasi yaitu, Ibu Kamsinah Dg. Tarring dan H. Hairil Muin Dg. Ngola. Keduanya Birokrat termasuk Yusuf Sommeng pamong senior yang punya segudang pengalaman dibidangnya"


Adapun politisi dimaksud Dr H Muhammad Amir Uskara M.Kes sering disapa Haji Mangun adalah seorang politikus Indonesia yang tidak diragukan lagi sepak terjangnya mantan anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan komisi XI sebagai wakil ketua komisi yang saat ini 8 Maret 2024 sudah dilantik menjadi sebagai wakil ketua MPR RI pengganti antar waktu ( PAW) pungkas Kahar biasa disapa Karca Biringbulu.


Hal sama diungkapkan salah seorang warga yang keluarga besar di dataran tinggi dan kini berdomisili di Kec Pattallassang Kab Gowa yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan," hitungan basis massa pendukung Aura dengan Kamsinah antara lain Kec. Tombolopao, Parigi, Tinggi moncong, Biringbulu, Bontonompo dan Bontonompo Selatan serta ,Kec Pallangga, Barombong,Kec Somba Opu,semoga bisa menjadi kenyataan sebagai berkah bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024, " harapannya, (Nur)


Mgi / Dg.Bundu.

184 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page