top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Olah TKP, Terkait Penyebab Kebakaran Sebelas Kios Semi Permanen Di Jeneponto !!

Jeneponto-

Tim Labfor Makassar didampingi Inafis dan Reskrim polres Jeneponto Polda Sulsel menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Lokasi Kebakaran 11 (sebelas) kios semi permanen yang terletak di samping SPBU depan GOR Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto.


Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu 14 Januari 2024 dinihari dan tim melakukan olah TKP sekitar pukul 13.30 WITA dan berakhir sekitar pukul 15.00 Wita, Selasa (16/01/2024).


Olah TKP dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan ruangan di kios semi permanen tersebut.


"Tim Labfor Makassar yang dipimpin oleh Kompol Wiji Purnomo sedangkan tim dari Reskrim polres Jeneponto dipimpin oleh KBO Reskrim Ipda Muh. Akrip," kata Kapolres Jeneponto Akbp Budi Hidayat, S.IK., melalui Kasi Humas Akp Bakri, S.Sos

Olah TKP pertama kali dilakukan pada lokasi awal munculnya api, petugas menyisir lokasi pertama yaitu pada satu unit mobil Mikrolet yang diduga tempat berasalnya api menurut keterangan salah satu saksi di sekitar TKP, jelasnya.


Ditambahkannya, Api yang dengan cepat merambat kemudian ikut membakar kios semi permanen yang sebagian besar merupakan menjual pakaian yang mudah terbakar.


Sebelumnya, Pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jeneponto menurunkan mobil pemadam dibantu Masyarakat sekitar.


Meski tak ada Korban jiwa, namun akibat peristiwa Kebakaran tersebut 11 (sebelas) kios semi permanen. Untuk kerugian materil diperkirakan total sekitar 2 Miliar Rupiah, tutupnya. (Humas Polres Jeneponto Polda Sulsel)


MGI/ Ismail Lil

6 tampilan0 komentar
bottom of page