top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Mantan Penyidik KPK Jadi Kapolres Sinjai, LSM Gempa Indonesia Tantang Tuntaskan Kasus Mandek


WWW.MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, SINJAI SULSEL – Tim Pencari Fakta Lsm Gerakan Masyarakat Peduli Kebenaran ( GEMPA INDONESIA) Menantang Kapolres Sinjai Yang Baru untuk menuntaskan sejumlah kasus peninggalan mantan Kapolres lama yang dinilai mandek.


“Saya kira kita berharap sama, bagaimana semua kasus Mandek yang belum dituntaskan Kapolres Lama itu dapat ditarget dirampungkan oleh Kapolres yang Baru,” Ucap Akmaluddin Tim Pencari Fakta Dewan Pengurus Pusat LSM Gempa Indonesia Saat ditemui Media, Sabtu (22/07/2023).


Target penuntasan sejumlah kasus , kata Akmal Yang juga Putra kelahiran Kab. Sinjai itu penting, Selain untuk memberikan kepastian hukum, juga sebagai upaya meminimalisir Meraja Lelanya kejahatan Di Sulawesi Selatan khususnya Kab. Sinjai.


“Bayangkan jika ada perkara ditangani bertahun-tahun itu sama saja beberapa kali loncat penggunaan anggaran, Sehingga harus ada target yang jelas untuk penuntasan kasus yang ditangani tersebut, Manfaatkan rentang waktu dengan maksimal dan proporsional sehingga perkara yang ditangani itu selesai sesuai target yang ada,” tutur Akmal.


Tak hanya itu, ia juga berharap kepada Kapolres Sinjai Yang Baru untuk dapat lebih meningkatkan kualitas penanganan perkara, Sehingga kedepannya tak ada lagi perkara yang mandek.


“Ini yang harus menjadi komitmen bersama, Komitmen dalam pemberantasan Kejahatan Khususnya Korupsi harus lebih ditingkatkan, Apalagi Kasus Korupsi sekarang ini bukannya berkurang tapi semakin meningkat bahkan pelaku-pelakunya pun menyasar Pejabat dan dilakukan dengan modus operandi yang semakin cerdas,” terang Terang Akmal.


Ia mengatakan salah satu yang menjadi sorotan saat ini adalah penuntasan kasus Korupsi dan Tambang Ilegal di Kab. Sinjai yang hingga saat ini belum menuai tersangka karna diduga ada yang bekingi.


“Kasus Korupsi dan Maraknya Tambang yang diduga Ilegal Merupakan Salah satu yang menjadi perhatian kami karna kenapa,,? kasus ini kasus terbilang cukup lama ditangani Polres Sinjai Polda Sulsel tapi belum ada tersangka, sehingga kami menantang Kapolres Sinjai Yang baru (AKBP. Fery Nur Abdullah, S. Ik ) untuk menuntaskan kasus ini, Dan Selamat Datang di Bumi Panrita Kitta” Tutupnya.


Mgi/Ridwan Umar

124 tampilan0 komentar
bottom of page