top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

LSM Gempa Indonesia dan Apkan RI, apresiasi Kejaksaan Negeri Sinjai.

Sinjai, Sulsel - Tim Pencari Fakta Dewan Pengurus Pusat LSM Gerakan Masyarakat Peduli Kebenaran (Gempa) Indonesia dan DPD Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Apkan) RI Sinjai mengapresiasi kinerja Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai ZULKARNAEN, S.H, M.H. Atas penetapan tersangka kasus dugaan korupsi bantuan pemerintah Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK) Sektor Hospitality pada SMKN 1 Sinjai di Kabupaten Sinjai anggaran 2021 pada 25 juli 2023 lalu.


Kejaksaan Negeri Sinjai yang terus mengungkap kejahatan baik kasus pidana khusus maupun pidana umum yang ada di Kab. Sinjai, "Patut Kita Apresiasi", Hal itu diungkapkan Akmal Tim Pencari Fakta DPP Gempa Indonesia Yang juga Putra kelahiran Kab. Sinjai Kepada Media. Kamis 03/08/2023.


Menurut Akmal, Kejaksaan Negeri Sinjai di bawah kepemimpinan Zulkarnaen mampu memberantas korupsi tanpa kompromi, Ada beberapa kasus yang menarik dan menjadi perhatian masyarakat Kab. Sinjai yang saat ini perlu tanggapan Kejaksaan Negeri sinjai, yaitu kasus Proyek Mangrak Jembatan Balapangi, Desa Bua Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai.


Dibeberapa kasus tindak pidana korupsi yang menarik perhatian publik (masyarakat) yang terus ditangani. Saya melihat Kejaksaan Negeri Sinjai memiliki integritas yang bagus dan tidak mengenal kompromi Serta tegak lurus dalam penangan hukum,” katanya.

Untuk itu, Dewan Pengurus Pusat LSM Gerakan Masyarakat Peduli Kebenaran (Gempa) Indonesia Bersama Andi Baso Lolo Sufu ketua DPD Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara Republik Indonesia (Apkan Ri) Sinjai, berharap masyarakat Kab. Sinjai mendukung Kejaksaan Negeri Sinjai dalam sikap tegas penanganan perkara korupsi, sebab perbuatan para koruptor telah menyakiti hati rakyat, dan berharap Sinjai bersih dari KKN, Kami berharap semangat Kajari Sinjai menjadi Rolemodel Jajaran kejaksaan Negeri Sinjai dalam menangani kasus,” tegasnya.


Mgi/Ridwan U

Comments


bottom of page