top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Lapas Kelas I Makassar Gelar Upacara Hari Ibu Ke 95, Dengan Tema " Perempuan Berdaya, Indonesia Maju"





MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, MAKASSAR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar (Lapas Makassar) dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" pada Jumat (22/12).


Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-95 mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" yang didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki.


Bertindak selaku Inspektur Upacara, Plt. Kepala Balai Harta Peninggalan (BHP), Utary Sukmawati Syarief membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga. Dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) bagi bangsa Indonesia bukanlah "Mother's Day" melainkan suatu apresiasi atas jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.


Di Indonesia, telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis yang awalnya terkesan mustahil dilakukan perempuan. Hal tersebut membuktikan bahwa perempuan, apabila diberi peluang dan kesempatan, mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).


“Marilah kita sebagai sesama perempuan saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu. Janganlah sesama perempuan kita saling menjatuhkan. Karena kita, perempuan, akan semakin kuat jika kita bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat pada kita. Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui peran dan karya nyata," tegasnya.


Upacara yang digelar di Lapas Makassar ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Lapas Makassar dan BHP Makassar.




Mgi/Ridwan U

1 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page