top of page
  • Redaksi Media Gempa

Langkah Menuju Era-Digitalisasi Pendidikan di Kabupaten Gowa; "Inovasi Seperti Ini Yang Dibutuhkan"


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Gowa - Angin segar kembali hadir ke dalam dunia pendidikan di Kabupaten Gowa, dengan digelarnya Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Dalam Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2023.


Dalam acara peningkatan kompetensi yang berlangsung dari tanggal 21 - 30 November 2022 tersebut, hadir seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Gowa, serta banyak narasumber yang kompeten membagikan kajian-kajian guna memaksimalkan kinerja Kepala Sekolah seperti Kepala Inspektur Inspektorat Gowa, Kasat Dir Tipikor Polres Gowa dan banyak yang lainnya.


Acara yang berlangsung hikmat dan lancar itu dibuka dan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Gowa (Taufiq Mursad, ST) serta Kabid SMP (Rivan Maulana) dan Kabid SD (Ulfa Tenri Bastari).

Selain peningkatan kompetensi, di dalam rangkaian acara juga ada sesi mendengarkan penawaran program-program yang dapat memajukan mutu pendidikan di Gowa, termasuk di dalamnya adalah CV. Bawakaraeng Nusantara.


CV. Bawakaraeng Nusantara menawarkan kepada jajaran Dinas Pendidikan dan para Kepala Sekolah untuk melangkah ke era-digitalisasi sedini mungkin, melalui program 'Gowa Pintar' yang di tawarkan CV. Bawakaraeng Nusantara, ini dinilai sebagai langkah yang komprehensif dalam konversi tatacara belajar tradisional ke arah tatacara belajar berbasis teknologi.

"Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Gowa atas waktu yang diberikan untuk memaparkan program 'Gowa Pintar' di Workshop ini, bahwa saran-saran kami terkait peningkatan mutu pendidikan di Gowa diterima dengan baik oleh para penggerak pendidikan di Gowa, dimana Dinas Pendidikan Gowa selalu mengedepankan kemajuan dan keberhasilan para penerus bangsa asal Kabupaten Gowa menuju era-digitalisasi yang akan datang, hal ini juga bentuk usaha Dinas guna mempertahankan posisi Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan" tutur Direktur CV. Bawakaraeng Nusantara.


Dalam acara tersebut hadir juga beberapa media maupun LSM guna melakukan tupoksinya selaku pengawasan eksternal, diantaranya adalah Ketua DPP LSM GEMPA INDONESIA (Amiruddin, SH Kr. Tinggi), didalam momen tersebut beliau menyampaikan;


"Langkah yang seperti ini dinilai sangat baik yah, inovasi seperti ini yang dibutuhkan Gowa saat ini. Artinya harus ada langkah preventif terkait masa depan anak didik dalam melawan dunia di era-digitalisasi, saya sangat apresisasi jajaran Dinas Pendidikan Gowa karena berani mengambil langkah yang tidak semua orang berani melakukannya." tutup Kr. Tinggi.

186 tampilan1 komentar