top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

KPK Diminta Evaluasi Pengerjaan Ruas Jalan Bikeru - Coddong Kab.Sinjai, Anggaran puluhan Miliar.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM , SINJAI - Pengawasan yang lemah dari pihak konsultan dan Dinas PUPR Kabupaten Sinjai diduga berdampak kepada mutu dan kualitas pekerjaan pembangunan jalan Bikeru - Coddong, Bolaromang atau dikenal Bikeru 1 Kel. Sangiserri Kec. Sinjai selatan Kab. Sinjai.


Hasil Pantauan Masyarakat langsung di Lokasi dan melihat apa yang terjadi di Lapangan sangat memprihatinkan,sudah banyak yang Lubang bahkan retak-retak yang dikerjakan oleh PT. DARMA MITRA SEJAHTERA Sebagai Pelaksana, Sesuai Papan Bicara yang ada di lokasi tersebut, Sabtu 15/07/2023


Diketahui, Pemkab Sinjai mengalokasikan dana sekitar Rp 53 miliar anggaran untuk pembangunan jalan tahun lalu, dan tersebar di sejumlah titik salah satunya Pekerjaan jalan DAK (REGULER) Ruas Jalan Bekeru - Coddong dan Ruas Jalan Erabaru dengan Nilai Kontrak Rp 14.821.241.000,00 (Empat Belas Miliar delapan ratus dua puluh satu juta dua ratus empat puluh satu ribu rupiah) anggaran tahun 2022.



Hal Ini dilaporkan warga, kepada Dewan Pengurus Pusat Lsm (Gerakan Masyarakat Peduli Kebenaran) Gempa Indonesia Pusat sebagai Kontrol Sosial dan Meminta diteruskan kepada Pihak Polda Sulsel,Inspektorat Provinsi Sulsel dan KPK, Mengusut Tuntas Pembangunan Ruas jalan tersebut karna LPBnya diduga kuat tidak menggunakan Sertu hanya menggunakan tanah jadi cepat turun dan retak-retak.



Dikomfirmasi Media, Tim Pencari Fakta Lsm gempa Indonesia Pusat, Akmaluddin yang juga merupakan Putra Kelahiran Kab. Sinjai, Membenarkan adanya aduan warga Sinjai selatan yang mengadukan Ruas jalan tersebut, terkait hal ini kami juga sudah meminta komfirmasi dari pihak pengawas Dinas PUPR Kab. Sinjai namun belum ada Jawaban,sambil memperlihatkan bukti komfirmasinya, Insya Allah kita pelajari dulu setelah itu kita laporkan ke Pihak APH, tegasnya.



Mgi/Ridwan U


151 tampilan0 komentar
bottom of page