top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Kemana KPK ??? setelah proses penyelidikan dugaan Korupsi di Kementan !!!

Kalimantan Timur-Usai menjalani proses pemeriksaan di KPK Bapak Syahrul Yasin Limpo (Mentri pertanian), selaku terperiksa dalam kasus dugaan korupsi di Kementan, beliau mengatakan bahwa proses pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK sudah sesuai prosedur.


KPK dalam menjalankan proses penyelidikan sudah sesuai prosedur dan seharusnya hal ini jadi cerminan buat KPK dalam proses selanjutnya, untuk lebih bersifat akuntabel lagi, bisa atau tidaknya ditingkatkan ke proses penyidikan, kata Re Roedini, SH. Selaku praktisi hukum yang cukup dikenal dikawasan Indonesia timur khususnya di Kalimantan timur.


Lebih lanjut Bapak Re Roedini , SH. yang akrab disapa (bang Rud) mengatakan KPK dalam prosesnya untuk tidak bersifat abuse of power, dan tidak tebang pilih atau pandang bulu, bahwa siapapun itu orangnya KPK harus indpenden dan dalam prosesnya tidak tergiring opini dari luar.

Termasuk kasus yang tengah mendera di tubuh Kementan berikut Menterinya yang telah melakukan pemeriksaan di gedung KPK, ketika kasus ini syarat untuk naik ke penyidikan maka lanjutkanlah, dan ketika tidak bersyarat untuk naik ke proses penyidikan maka hentikanlah, himbau Bang Rud.


Terakhir beliau berpesan kalau hal ini jadi pelajaran buat calon calon pemimpin di negeri ini khususnya di kawasan Indonesia Timur, untuk berhati hati dalam menjalankan fungsi jabatan kelak, "jangan layu sebelum berkembang" dan jangan layu sebelum berbuah tuturnya.


(Red) Mgi

Zainal Munirang


270 tampilan0 komentar
bottom of page