top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Kapolres Sinjai Pimpin Anev Guankamtibmas Mingguan Melalui Zoom Meeting.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM SINJAI - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., MH, pimpin Anev Gangguan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Mingguan melalui zoom meeting. Senin (13/11/2023).


Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran ini dilaksanakan secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek jajaran mengikuti melalui zoom meeting.


Anev mingguan ini diisi dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Polres Sinjai, Kabag SDM atau yang mewakili, para Kasat, dan Kasi tentang pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, hambatan, serta rencana kegiatan kedepan.


Selain itu, segenap personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran mengikuti kegiatan melalui zoom meeting untuk mengetahui gambaran situasi kamtibmas serta mendengarkan arahan Kapolres Sinjai.


Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menjelaskan, Anev mingguan ini merupakan sebuah wadah untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan serta untuk memotivasi seluruh bagian satuan fungsi dan Polsek jajaran agar lebih meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik.


Anev mingguan merupakan wadah untuk memberikan koreksi saran serta masukan mengenai kegiatan yang dilaksanakan serta untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota agar lebih semangat dalam melaksanakan tugas. Tuturnya.


Selain itu, melalui kegiatan anev, Kapolres Sinjai bersama Pejabat Utama juga melakukan pemetaan dan menginventarisir gangguan kamtibmas yang terjadi diwilayah hukum Polres Sinjai untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.


Melalui kegiatan Anev ini, Kapolres Sinjai menekankan kepada seluruh Fungsi dan Polsek jajarannya untuk meningkatkan kegiatan kepolisian dalam rangka mencegah tindak kriminalitas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif yang saat ini sudah tahapan Pemilu serta menekankan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri. Tegasnya.


Selain itu, Kapolres Sinjai mengharapkan agar seluruh jajaran Polsek untuk meningkatkan giat Patroli, sambang kamtibmas, cooling system, penguatan fungsi deteksi dini intelijen, pembinaan personel, optimalisasi peran Bhabinkamtibmas, serta senantiasa mengupayakan respon cepat atas informasi maupun laporan pengaduan. Harapnya.


“Anev ini merupakan wadah kita dalam mengetahui keberhasilan pelaksanaan tugas diperiode tertentu serta menjadi suatu analisis mengenai kekuatan atau kemampuan yang kita miliki, hambatan, serta ancaman kedepan dalam pelaksanaan tugas, baik dalam pemeliharaan kamtibmas maupun dalam pelayanan kepada masyarakat,” Tambahnya.


Anev ini rutin digelar tiap minggu sebagai salah satu kegiatan untuk terus memonitoring kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sinjai, sehingga jika terjadi kendala ataupun permasalahan yang memicu keresahan masyarakat bisa dideteksi dan dicegah sedini mungkin. Pungkasnya....


(Mgi/Ridwan U)

6 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page