top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Kapolres Sinjai Bersama Dandim 1424 Sinjai Gelar Gladi Bersih Sispamkota Persiapan Pemilu 2024



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM Snjai - Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan Gladi Bersih Sispamkota berdama Kodim 1424 Sinjai sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Sinjai. Kegiatan ini bertempat di Kantor KPUD Sinjai. Selasa (17/10/2023).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE, M.Si dan dihadiri oleh PJU Polres Sinjai, Perwira Polres Sinjai, Personel Polres, TNI Kodim 1424 Sinjai dan staf KPUD Sinjai.


Dalam gladi bersih sispamkota ini, berbagai komponen dan kelompok terlibat, seperti Negosiator, Dalmas awal, Dalmas Lanjut, Raimas, tim penanggulangan anarkis bullsheet, tim tindak, tim medis, tim pemadam api, dan kameramen.


Rangkaian kegiatan gladi bersih meliputi apel persiapan, pengecekan personel, serta pengecekan kelengkapan Dalmas. Selain itu, dilaksanakan latihan penanggulangan aksi unjuk rasa sesuai skenario yang telah disusun.


Latihan ini mencakup simulasi situasi dimana massa merasa terprovokasi dan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor KPUD Sinjai, yang harus ditangani dengan bijak.


Semua tindakan massa dan tindakan kriminal selama simulasi dapat diatasi dengan kesiapan personel Pengamanan, Unit Patroli, Tim Negosiator, dalmas awal, dan dalmas lanjutan dari Polres Sinjai.


Kemudian, dilaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang berjalan aman dan lancar sesuai skenario latihan.


“Lanjutnya, Evaluasi juga diberikan untuk memastikan bahwa seluruh personel memahami tugas dan fungsinya masing-masing dalam menjaga keamanan sispamkota,”


Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan besok pada hari Rabu 18 Oktober 2023, di Kantor KPUD Sinjai.


Tujuan dari kegiatan gladi bersih Sispamkota ini adalah untuk melihat cowok dan memastikan kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2023-2024, sehingga tercipta nya keamanan, kelancaran, dan ketertiban dalam setiap tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sinjai...


Mgi/Ridwan Umar

10 tampilan0 komentar

תגובות


bottom of page