top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

HMI Dan Serikat Pekerja Lakukan Aksi Demo Di Depan Kantor Mandala Finance Makassar

Makassar Sulsel ~ Ratusan massa dari serikat pekerja dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Mandala Finance Makassar, yang membuat kemacetan sampai kejalan pettarani, Selasa 25 juli 2023.


Dalam orasinya massa aksi meminta pihak dari mandala finance, untuk menemui para demonstran dan bertanggung jawab atas peristiwa tpemukulan terhadap rekan rekan mereka yang terjadi beberapa hari lalu.


Dimana sebelumnya terjadi aksi pemukulan atau pengeroyokan di depan kantor Mandala Finance cabang makassar pada sabtu 22 juli 2023, yang kejadiannya melibatkan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)serta para serikat pekerja sulawesi selatan dan karyawan mandala finance.


Dalam insiden ini berawal dari unjuk rasa HMI dan serikat pekerja di depan kàntor mandala, di jalan pelita raya terkait penyelesaian perselisihan hubungan industrial antara perusahaan terhadap salah seorang mantan karyawan yang dilakukan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan terhadap karyawannya.


Karyawan tersebut menolak adanya PHK terhadap dirinya, dan menuntut perusahaan di pengadilan hubungan industrial (PHI) setelah melalui proses persidangan, PHI memutuskan bahwa gugatan karyawan tersebut tidak dapat diterima.


Dengan adanya penolakan gugatan tersebut karyawan yang di PHK melalui HMI dan serikat pekerja kembali melakukan unjuk rasa didepan kantor mandala untuk menuntut haknya dan memproses secepatnya pemukulan yang terjadi beberapa hari yang lalu.


(Mgi/Ridwan Umar)

bottom of page