top of page
  • Redaksi Media Gempa

Gara-gara Minta Uang Duka Di bagi, Surat Keterangan Ahli Waris di Tolak Lurah


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, Bone -

Salah seorang warga Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang , kabupaten Bone ,mengaku mendapatkan pelayanan yang kurang memuaskan untuk pengurusan surat keterangan ahli waris.


Anita mengaku sebagai ahli waris istri Almarhum A.Sulpaqar datang menghadap bertemu A.Muhammad Riski, lurah Manurunge di kantornya untuk meminta tanda tangan surat keterangan waris, di mana berkasnya sudah di lengkapi.


Anita mengatakan, saya dibentak-bentak Lurah dikantor lurah sambil melempar berkas kemeja, kau pembohong, pembohong, kau bilang sama Pak Sekda ada anakmu, nah tidak ada anakmu, bilang saja kalau tidak ada anakmu, ahli waris palsu, isteri tidak sah. Ucapnya Senin 27/12/22.


Lanjut Anita, lurah tidak mau menandatangani kalau uang duka Taspen yang kurang lebih Rp.48 juta tidak kau bagi dua dengan anak tirimu dan memaksakan saya kasi masuk anak almarhum sebagai ahli waris yang tidak masuk tanggungan.

Terpisah, Aktivis hukum universitas Sawerigading Makassar Andi Abu Mappa angkat bicara, saya menduga lurah Manurungnge tidak memberi pelayanan ke Anita yang sedang berduka. Gara - gara uang duka Taspen tidak dibagi dua ke anak almarhum bernama Andika Arma Surya Ayuningsih dari istri pertama almarhum yang mana dianggap sah oleh lurah manurungnge .


Lanjut A.Abu Mappa, menemukan bukti-bukti autentik penetapan inspektorat Daerah Kabupaten Bone Nomor: 781.04/31/IV/ITDA tertanggal 12 April tahun 2012 Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Permohonan Izin Perceraian Saudara. Andi.Sulpaqar Terhadap isterinya Andi. Kamani , S.Pd.,

Dimana penetapan Inspektorat Daerah almarhum mengakui selama kurang lebih 13 tahun berumah tangga dengan isteri pertama, namun sampai saat kami belum dikaruniai anak dengan dalih sering dibonceng oleh laki-laki lain.


Menanggapi hal tersebut Lurah Manurungnge Andi Muhammad Rizki mengatakan, bukan saya tidak mau bertanda tangan surat keterangan ahli waris yang di ajukan Anita tetapi tolong di hadirkan anaknya di sini untuk bertanda tangan baru di foto supaya kita punya bukti

Selain itu, Andi Sulfaqar juga punya anak dari istri pertamanya karena ada akte kelahiran nya dan kartu keluarga dia bawa dan di dalamnya ada nama orang tuanya bernama A.Sulfaqar






Andi Hedar

181 tampilan0 komentar