top of page
  • Redaksi Media Gempa

Daerah Banjir Melanda Persawahan Di Desa Sunggumanai Kecamatan Pattallassang Gowa.


MEDIAGEMPAHINDONESIA.COM, Gowa - Curah hujan yang tinggi akhir akhir ini menimbulkan dampak yang sangat luar biasa terutama banjir, bagi area persawahan di desa Sunggumanai Dusun Lamuru kecamatan Pattallassang kabupaten Gowa, area langganan banjir ini pun masih terlihat pada hari kamis, 28/12/2022.


Beberapa hari ini hujan deras mengguyur hampir seluruh kawasan di kabupaten gowa, sehingga membuat beberapa daerah terendam banjir dan tanah longsor begitupun juga pada area persawahannya, tidak ketinggalan menjadi kawasan banjir.


Banjir yang melanda di duga di sebab kan meluapnya aliran sungai yang ada di sekitar area persawaan. Dan salah Salah satu yang paling terkena dampak adalah Desa Sunggumanai Dusun Lamuru kecamatan Pattallassang, dimana areal persawahannya banyak terendam banjir, dan diareal persawahan ini selain derasnya hujan.


" Disini sudah menjadi langganan banjir diarea persawahan, dan akan terlihat seperti lautan bila hujan dalam beberapa hari berlangsung,sehingga para petani disini susah menghasilkan panen padinya." ungkap seorang ibu depan area persawahan.


Adanya kejadian banjir di area persawahan di desa sunggumanai dusun lamuru ini, yang juga diperkirakan banyak kerugian dari para pertani berharap, bencana banjir ini cepat surut agar warga bisa beraktivitas lagi dan para petani bisa menanam benih padinya lagi." tutupnya.





Ridwan U

13 tampilan0 komentar