top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Bupati Gowa Pimpin Musrenbang RPJPD Kab. Gowa Tahun 2025 – 2045.

GOWA - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dipimpin langsung oleh Bupati Gowa bersama Forkopimda Dalam rangka tahapan penyusunan untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 – 2045.

dilaksanakan di Padi Valley Golf Club Pattalassang Kec. Pattalassang Kab. Gowa, Selasa (21/5/2024).



Dalam sambutannya Pj Gubernur Sulsel yang dibacakan oleh Kepala BKD Prov. Sulsel, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Kab. Gowa dengan kepemimpinan beliau yang luar biasa memang kalau satu daerah yang dipimpin oleh anak muda dengan visi dan misi yang sangat luar biasa sehingga Kami yakin kedepannya kita berharap dia bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi.



" Dengan perencanaan yang matang dan pelaksanaan pembangunan yang inskusif maka diharapkan dokumen RPJPD dapat menjadi dasar pelaksanaan pembangunan 20 tahun kedepan sehingga dapat meningkatkan legacy yang baik dan dapat diteruskan secara berkelanjutan oleh geberasi pembangunan berikutnya."Ungkapnya.



Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menjelaskan musrenbang yang hari ini dilaksanakan adalah untuk menindaklanjuti arahan dari Peraturan Presiden RI dalam rangka melakukan rencana pembangunan jangka panjang 20 tahun terhitung mulai tahun 2025 hingga 2045.

"Arah pembangunan harus disusun selaras dengan target pemerintah menuju Indonesia Emas 2045 yaitu terwujudnya Indonesia sebagai negara nusantara berdaulat, maju dan bekelanjutan,” Ungkap Bupati Gowa.



Kegiatan Musrembang yang juga dihadiri Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan.pelaksanaan Musrenbang kali ini bertujuan untuk Dalam rangka tahapan penyusunan untuk Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).



“Musrenbang ini menjadi forum strategis dan kolaboratif yang akan membawa aspirasi dari semua pihak untuk kemajuan Kabupaten Gowa,” ujar Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir.



“Kami dari TNI siap mendukung segala program yang akan dilaksanakan, terutama yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dan keamanan wilayah,” ucapnya.


(Red.)

13 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page