top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Arahan Kapolres Sinjai, Personel Polsek Bersama Warga Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan.


MEDIAGEMPAINDONESIA.COM SINJAI - Personel Polsek jajaran Polres Sinjai menggelar gotong royong bersama warga sebagai tindak lanjut arahan Kapolres Sinjai saat anev gangguan kamtibmas mingguan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi seluruh masyarakat.


Dalam upaya meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan, Kapolres Sinjai memberikan arahan kepada seluruh jajarannya untuk aktif terlibat dalam kegiatan gotong royong bersama warga. hal ini dilakukan minimal dua kali dalam seminggu yakni hari Selasa dan Jum'at.


Seperti hari ini, Selasa (5/12/23) personel Polsek Sinjai Borong, Polsek Tellulimpoe, Polsek Sinjai Barat, Polsek Sinjai Selatan, Polsek Sinjai Tengah dan Polsek Sinjai Timur, melaksanakan gotong royong bersama warga dan instansi membersihkan lingkungan

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi seluruh masyarakat.


Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan, pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya menjalin kedekatan antara Polsek dan warga, tetapi juga membangun sinergi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman," Ujarnya.


Dalam kegiatan, personel Polsek bersama sama dengan warga dan Babinsa antusias bergabung dalam kegiatan gotong royong tersebut. Mereka membersihkan jalan tani, perintisan jalan, bersihkan lingkungan.


Selain itu, personel Polsek juga memberikan imbauan tentang pentingnya keamanan dan bagaimana masyarakat dapat berperan aktif dalam pencegahan gangguan kamtibmas.


Menjelang pemilu 2024, warga juga diimbau, bahwa dalam Pemilu pilihan boleh beda tapi keamanan dan kedamaian tetap terjaga, Jaga kesatuan dan persatuan diantara kita, Jangan mau berselisih paham atau sampai bermusuhan gara- gara perbedaan pilihan dalam Pemilu karena sesungguhnya kita semua saudara. Imbuhnya.


Selama kegiatan, suasana keakraban terjalin antara personel Polsek dan warga. Mereka saling bahu-membahu tanpa memandang perbedaan, menciptakan rasa kebersamaan yang kuat. Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik turut mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah positif dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.


"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi Polsek lain. Kolaborasi antara Polisi dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih," ujar Kapolres Sinjai.


Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan tidak hanya keamanan yang meningkat, tetapi juga kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Pungkasnya....


(Mgi/Ridwan U)

14 tampilan0 komentar
bottom of page