top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Apresiasi Kpk Dalam Penangkapan Kasus Korupsi Penerimaan gratifikasi di Kementerian Pertanian.




MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, - Warga Gowa Sulawesi Selatan mengapresiasi kinerja KPK Atas Penangkapan tersangka kasus dugaan korupsi, Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam kasus dugaan korupsi berupa pemerasan dalam jabatan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.



Selain SYL, KPK juga menjerat dua anak buah SYL, yakni Sekjen Kementan dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan.



KPK yang terus mengungkap kejahatan kasus pidana Korupsi yang ada di Indonesia, "Patut Kita Apresiasi", Hal itu diungkapkan Warga Gowa Sulawesi Selatan, Amiruddin SH Kr. Tinggi yang juga Merupakan Ketua Umum DPP LSM Gerakan Masyarakat Peduli Kebenaran (Gempa) Indonesia Kepada Media. Kamis 12/10/2023.



Menurut Kr. Tinngi, KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri mampu memberantas korupsi tanpa kompromi, Ada beberapa kasus yang menarik dan menjadi perhatian masyarakat Kab. Gowa yang saat ini perlu tanggapan KPK, yaitu kasus Pengadaan mobil alat pertanian jender dan bajak sawah, serta Pengadaan Mobil sampah yang di duga melibatkan ratusan kepala desa yang ada di Kab. gowa.



Dibeberapa kasus tindak pidana korupsi yang menarik perhatian publik (masyarakat) yang terus ditangani. Saya melihat KPK memiliki integritas yang bagus dan tidak mengenal kompromi Serta tegak lurus dalam penangan hukum,” katanya.



Untuk itu, Amiruddin SH Kr. Tinggi, berharap masyarakat Sulsel Khususnya Kab. Gowa mendukung KPK dalam sikap tegas penanganan perkara korupsi, sebab perbuatan para koruptor telah menyakiti hati rakyat, dan berharap Indonesia bersih dari KKN, Kami berharap semangat Pimpinan KPK menjadi Rolemodel Aparat Hukum Seperti Kepolisian Dan Kejaksaan yang ada di Sulawesi Selatan dalam menangani kasus Korupsi,” tegasnya.




Mgi / Akmal

471 tampilan2 komentar

2 comentarios


Invitado
12 oct 2023

Harun Masiku kapan di tangkap OM.

Me gusta
Invitado
12 oct 2023
Contestando a

Kalau sudah di dapat pasti di tangkap, Makanya di tetapkan DPO.

Me gusta
bottom of page