top of page
  • Gambar penuliszainal Munirang

Warga Kelurahan Mawang sholat Id Bersama di Lapangan PT.Berdikari Lingk.Buttadidi Kel.Mawang.

Gowa Sulsel ~ pelaksanaan sholat Idul Adha 1444/2023M diwilayah kelurahan mawang dilaksanakan di lapangan PT.Berdikari jalan poros macanda lingkungan buttadidi kelurahan mawang kecamatan somba opu kabupaten gowa, kamis 29 juni 2023.


Para jamaah berbondong bondong memasuki lapangan PT.Berdikri yang berasal dari beberapa perumahan diwilayah kelurahan mawang serta para warga setempat dan tokoh masyarakat bersama sama menjalankan sholat idul Adha dengan penuh hikmat yang akan dipimpin oleh imam sholat ust.Usman Iwan S.Pd.


Dalam sambutannya bapak lurah Kelurahan Mawang, Iswandi SH. menyampaikan, visi dan misi pemerintah kabupaten gowa dalam rangka memfokuskan pada 7 program strategis yaitu.bidang pendidikan, Bidang kesehatan, bidang keagamaan, bidang infrastruktur, bidang pertanian,

bidang UMKM dan bidang kepariwisataan.


Lebih lanjut Iswandi SH, mengatakan bahwa untuk mencapai atau mewujudkan program pemerintah dibutukan kolaborasi dalam meningkatkan sejahtraan masyarakat kabupaten gowa, serta mengajak seluruh masyarakat untuk menciptakan kerukunan beragama serta mengedepankan kebersamaan dan rasa saling menyangi sebagai rasa tanggung jawab kita bersama.


Bertindak sebagai khotib bapak

Dr.H.Misbahuddin S.Ag.,M.Ag.

Menuturkan bahwa dalam situasi bangsa kita sekarang ini, kita menghadapi banyak masalah ujian datang bertubi tubi, karena itu hal ini membuat Idul Adha menjadi lebih bermakna sehingga kita mmpu menghayatinya.


"Sebagai orang yang beriman kita harus dapat meneladani sikap Nabi Ibrahim dalam memghadapi ujian yang diberikan Allah SWT, secara individual, ujian Nabi Ibrahim jauh lebih besar dari pada ujian yang kita terima,dan kita harus yakin pasti terdapat hikmah dan rahasia Allah dibalik setiap peristiwa." Ungkap Dr.H.Misbahuddin S.Ag.,M.Ag.


(Mgi/Ridwan Umar)

67 tampilan0 komentar
bottom of page