top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Tingkatkan Motivasi Dan Semangat Belajar, Yonarmed 16/TK Menjadi Gadik di Perbatasan RI-Mly


Sanggau - Dengan keterbatasan yang dirasakan oleh siswa sekolah yang berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK Pos Palapasang melaksanakan kegiatan pengajaran atau biasa disebut gadik pada hari Sabtu (16/3/2024).


Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanpos Palapasang Serda Reza menjadi guru sementara untuk siswa-siswi SMPN 05 Satap Entikong di Desa Palapasang, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Prov. Kalbar.


Siswa dan guru SMPN 05 Satap Entikong merasa sangat senang dan terbantu akan hadirnya anggota TNI pos Palapasang yang ikut serta mengajarkan anak-anak untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan adanya anggota pos yang ikut dalam kegiatan di karenakan keterbatasan tenaga pendidik kepada anak anak di SMPN 05 Satap Entikong.


Dalam keterangan rilis tertulisnya Minggu (17/3/2024), Wadanpos Palapasang Serda Reza menyampaikan "Dengan kegiatan ini kami mengharapkan peserta didik di wilayah perbatasan bisa lebih diperhatikan lagi dikarenakan faktor prasarana yang masih sangat kurang".


Para siswa pun sangat antusias dan merasa semangatnya bertambah karena dapat belajar bersama anggota TNI yang berada di perbatasan dan secara khusus mengajar di sekolah mereka terkhusus untuk SMPN 05 Satap Entikong ini.


Dengan adanya kegiatan ini menjadikan TNI selalu berada di tengah kesulitan rakyat dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap TNI semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa. (armed 16/TK)


(Mgi/Ridwan)

5 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page