top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Andi Mulyanto Mallo Sebagai Kepala Desa Lappacinrana

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melantik Kades Lappacinrana Kecamatan Bulupoddo, Andi Mulyanto. Dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bulupoddo, Senin (22/5/2023) sore.


Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Bulupoddo yang dihadiri para perwakilan Forkopimda, Sekda Sinjai A. Jefrianto Asapa, para kepala OPD, serta Ketua TP PKK Sinjai periode 2003-2013 dr. Felicitas Tallulembang Rudiyanto Asapa.

Bupati Sinjai menekankan lima poin penting dalam pelantikan tersebut, kepada Kepala Desa Lappacinrana yang terpilih kembali pada pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang II tahun 2023.


Pesan pertama, Andi Seto meminta Kades harus rajin turun ke lapangan untuk memastikan semua program kegiatan tepat sasaran.


Kedua, Kades diminta mengedepankan semangat dan prinsip kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, dan kerja berkualitas.


Kemudian ketiga, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini meminta Kades bekerja secara profesional dengan dedikasi dan loyalitas sepenuhnya.


Selanjutnya yang keempat, ia tidak menginginkan Kades terjerat hukum karena menyalahgunakan dana Desa atau hal-hal yang bertentangan dengan tugas, fungsi maupun kode etik kepala Desa.


Pesan kelima, Kades diharapkan senantiasa memiliki kompetensi dalam mempercepat kemajuan dan keberhasilan pembangunan di Desa.


“Tugas yang cukup berat diemban oleh Kepala Desa. Ini harus dibantu oleh segenap komponen masyarakat, sebab bagaimanapun hebatnya program yang akan dilaksanakan namun tidak didukung dengan partisipasi masyarakat, maka program tersebut akan menjadi hambar dan berisiko gagal,” Tutupnya.


Akmaluddin, Tim Pencari Fakta DPP LSM GEMPA Indonesia yang juga merupakan Putra kelahiran Kec. Bulupoddo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Andi Muliyanto sebagai kepala Desa Terpilih Desa Lappacinrana,Semoga mengembang amanah,” harapnya.


Penulis : Akmal

98 tampilan0 komentar
bottom of page