top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Sebuah Gudang Toko Barang Campuran Terbakar Dekat Dari SPBU Batangkaluku.

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Sebuah gudang milik toko MART jual barang campuran mengalami kebakaran di Jalan poros malino yang tidak jauh dari SPBU batangkalu kelurahan Batangkaluku kecamatan Sombaopu kabupaten Gowa pada Jumat 12/04/2024 pagi hari..



Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab.Gowa menyatakan, kabar kebakaran itu diterima sekitar pukul 07 pagi hari


Sebanyak tiga unit mobil pemadam Pemda Gowa dan 5 unit mobil pemadam dari kota makassar dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap bangunan gudang toko MART tersebut.



Menurut keterangan saksi, warga sempat melihat api dari dalam gudang pada pukul 06 pagi hari, dan toko belum terbuka sehingga warga mengambil inisiatif dengan melempar toko dari sampai penjaga atau pemilik toko terbangun.



Api berhasil berhasil dipadamkan dengan memakai 8 unit mobil pemadam kebakaran pada pukul 11.30. Sedangkan, proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pukul 12.30 Wita.



" Pemadaman api digudang milik Toko MART Batangkaluku dimulai sekitar pukul 7 pagi dengan menurunkan 3 unit mobil pemadam Pemda Gowa dan 5 unit bantuan dari Mobil pemadam kota makassar sampai api mulai habis pada sekitar pukul 12.30." Ucap Salah satu Petugas Damkar Pemda Gowa.



Petugas belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. dan diketahui tidak ada korban atau rumah lain dalam kebakaran tersebut dan akan ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian untuk menyelidiki sebab dari adanya kebakaran tersebut.


(Ridwan Umar)

30 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page