top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Ruang Kelas SD Inpres Bollangi Rusak Parah!

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Arianto Amiruddin Waketum DPP Lsm Gempa Indonesia saat berkungjung ke SD Inpres Bollangi melihat kondisi 2 ruang kelas yang sangat memprihatinkan bagian dalam dinding kelas sudah keropos, jendela sementara ditutup memakai tripleks dan atap palfon rusak parah bahkan rangka palfonnya habis dimakan rayap, kondisi kelas seperti ini harus segera diperbaiki.



Arianto Amiruddin selaku kontrol Sosial berpendapat bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa,Dinas Pendidikan Kab.Gowa dan DPRD Kab.Gowa ( Komisi 4 ) yang menangani Pendidikan agar SD Inpres Bollangi di Prioritaskan untuk Renovasi kelas dan mendapatkan sarana prasarana belajar mengajar yang layak aman dan nyaman.



Lanjut Arianto Amiruddin pada saat berkungjung Ke SD Inpres Bollangi mempertanyakan ke Pihak Pengurus Sekolah apakah SD Inpres Bollangi tahun ini dapat bantuan Renovasi dari Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat? dan salah satu pengurus sekolah yang tidak ingin disebutkan identitasnya menjawab tahun ini sekolah kami tidak dapat Bantuan baik dari anggaran DAK ataupun dana Hibah Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat, akan tetapi kami akan selalu menunggu karena kami dari pihak sekolah sudah memasukkan Proposal bantuan perbaikan Sekolah baik Ke Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.



Arianto Amiruddin khawatir dengan Siswa yang belajar dalam kondisi ruang kelas yang rusak parah jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan , kami meminta Dinas Pendidikan Kab.Gowa dan DPRD Kab.Gowa Komisi 4 agar mensurvey langsung sekolah yang rusak parah dan lebih menprioritaskan sekolah seperti ini untuk dimasukkan dalam rencana Anggaran perbaikan berikutnya !



Kami berharap Kabupaten Gowa bisa menjadi Barometer Kabupeten/Kota Pendidikan yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Gowa dan kami selaku kontrol sosial akan bersinergi dengan Pemerintah Kab.Gowa untuk kemajuan di Sektor Pendidikan yang menghasilkan SDM yang bisa bersaing di masa yang akan datang,- tutupnya.




Mgi /Ridwan U

131 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page