top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Polsek Biringbulu Menyerahkan Barang Bukti Ke Polsek Binamu,Ketua FKPM Biringbulu Minta Kasus Diusut

MEDIAGEMPAINDONESIA.COM, GOWA - Terkait pemberitaan media ini Ketua FKPM Biringbulu dan warga Desa Pencong amankan 2 ekor kuda betina diduga hasil curian di Dusun Kareloe Desa Pencong Kecamatan Biringbulu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan,Selasa (04/04) sekita pukul 01.30.


Atas kejadian ini barang bukti telah diserahkan ke Polsek Biringbulu.dan selanjutnya dilakukan pengembangan penyelidikan dan penyidikan.



Berdasarkan berita acara Polsek Biringbulu Menyerahkan barang bukti ke Polsek Binamu Kabupaten Jeneponto Pada hari Rabu 05 /04)2023,sekira jam 03.00 wita Kanit Reskrim Polsek Biringbulu AIPTU SYAMSUDDIN , menyerahkan barang bukti yang diamankan berupa 2 ekor ternak kuda betina masing-masing berwarna coklat muda , 1 unit kendaraan roda empat mbl Suzuki putura carry pick up wrn putih dengan no. Pol. DD 8836 YD , dan 1 tas berwarna hitam yang berisikan Kartu Keluarga,KTP,Hp jenis nokia, celana jeans berwarna biru, dan sendal jepit

Kepada Kapolsek Binamu IPTU BLASIUS BOSTHION SOGE,S.H dan Kanit Reskrim Polsek Binamu BRIPKA SUPARDI,S.I.Kom bersama anggota Polsek Binamu,kata Aiptu Syamsuddin.


Kapolsek Binamu Iptu Blasius BOSTHION dihubungi lewat WhatsApp dan via telpon,Rabu(05/04) sekira pukul 11.12 , mengatakan kasus ini dalam pengembangan penyelidikan dan penyidikan,jelas Kapolsek Binamu


Ketua FKPM Biringbulu Kab Gowa, Ishak Dg Sita ,minta kepada Kapolres Jeneponto dalam hal ini Polsek Binamu agar kasus ini diusut sampai tuntas.Karena sangat merepotkan dan meresahkan warga punya ternak di 3 Kabupaten,Gowa, Takalar dan Jeneponto,dan semua terduga pelaku harus ditangkap termasuk pemilik mobil.bila terlibat

" Menurutnya kasus ini begitu mudah diungkap sebab dengan adanya barang bukti sebagai petunjuk dalam pengembangan penyelidikan dan penyidikan Dan massa juga bisa bersatu membantu menangkap para terduga pelaku " tegas Dg Sita


Hal sama diungkapkan Muh Jafar (43) pemilik 2 ekor kuda betina di curi warga Kel Empoan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, saat media ini hubungi lewat WhatsApp dan via telpon Rabu(05/05) sekira pukul 15.54 mengatakan pihaknya telah melaporkan kejadian ini di Polsek Binamu Kabupaten Jeneponto.

" Terimakasih banyak kepada Ketua FKPM Biringbulu Kab Gowa,warga Desa Pencong dan Jajaran Kepolisian Polsek Biringbulu dan Polsek Binamu telah membantu sehingga ke 2 ekor kuda betina milik saya di curi bisa di dapat kembali dan kini ke 2 ekor kuda saya sudah ada di rumah keluarga .


Kami ssngat berharap agar kasus ini menjadi perhatian pihak Polres Jeneponto terkhusus Polsek Binamu. Untuk semua terduga pelaku ditangkap dalam waktu singkat termasuk siapa aktor dibalik kasus pencurian ini menjadi petunjuk dan mata mata saat kami sekeluarga berangkat dari rumah jam 10.00 malam kejadian menuju ke Kecamatan Bangkala,"tutup Jafar( Nur)






Mgi/Ridwan U

74 tampilan0 komentar
bottom of page