top of page
  • Gambar penulisRedaksi Media Gempa

Peserta Fashion Carnaval Beuatiful Malino Di Tonton Ribuan Wisatawan Yang Berkunjung Ke Malino.



MEDIAGEMPAINDONESIA.COM GOWA -Beautiful Malino merupakan kegiatan wisata yang banyak dinantikan warga kabupaten gowa dan dari luar gowa, Beautyful Malino tahun ini mengusung tema

" Happiness " yang diartikan sebagai bentuk rasa syukur atas berakhirnya pandemi Covid 19 yang melanda seluruh penjuru tanah air termasuk kabupaten gowa.


Dalam pembukaan Beautiful Malino telah dihadiri puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah yang ingin menyaksikan kemeriahan pembukaan tersebut, serta ingin nya menyaksikan berbagai bentuk kegiatan yang telah di siapkan oleh panitia di kota malino kecamatan Tinggimoncong kabupaten gowa, Sabtu 15/07/2023.


Dalam kesempatan nya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan kabupaten gowa merupakan daerah penyanggah dari kota makassar,menurutnya

Konsekwensi dari daerah penyanggah yaitu banyak nya masyarakat yang tinggal dikabupaten gowa tetapi aktivitasnya dimakassar.


" 40% masyarakat kita itu tinggal digowa tetapi kerja dimakassar sehingga membelanjakan uangnya dimakassar,kita tidak bisa menyaingi makassar mulai senin hingga jumat karena pusat aktivitas dimakassar. " Ungkapnya.


Sehingga menurutnya, untuk mengembalikan 40% tersebut salah satu caranya dengan mengembangkan sektor pariwisata. Dengan mencuri waktu satu hari saja sabtu atau minggu untuk mengembalikan 40% supaya bisa kembali kegowa, salah satu caranya dengan sektor pariwiaata seperti Beatiful Malino ini.


" Terima kasih atas kehadiran kita semua, semoga ajang ini kembali membangkitkan semangat kita setelah pandemi tiga tahun, tema Happiness menjadi bukti kebahagiaan kita, bahkan ajang ini masuk dalam kalender nasional sehingga bukan lagi milik pemerintah kab.gowa tetapi juga menjadi milik Provinsi dan pusat. " jelas Adnan.


Seperti diketahui bahwa hari ini sabtu 15 juli 2023 Fashion Carnaval yang menjadi tontonan menarik bagi ribuan pengunjung Beuatiful Malino mulai pagi dikarenakan hampir semua Instansi sebagai peserta Fashion Carnaval menampilkan berbagai macam pakaian unik di sertai variasi bunga yang berbentuk burung.


Salah satu nya peserta Fashion Carnaval Malino yaitu Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa yang banyak di minati penonton dikarenakan berbagai warna kembang yang digunakan adalah kembang yang asli didapatkan dari kota Malino ,sehingga tercipta dan membentuk sebuah burung yang indah.



(Mgi/Ridwan Umar)

43 tampilan0 komentar

コメント


bottom of page